Kans Ginting-Fajri ke Semifinal India Open 2024

halaman7.com – India: Dua wakil Indonesia yang berhasil lolos ke quarterfinal atau perempat final India Open 2024, mulai siang ini, Jumat 19 Januari 2024, akan melakoni laga penting merebut kans tiket semifinal.

Pada gelaran India Open 2024 yang merupakan turnamen resmi BWF ke dua tahun ini, Indonesia berhasil meloloskan dua wakil, yakni Anthony Sinisuka Ginting di sektor tunggal putra dan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Pada laga pembuka wakil Indonesia hari ini, Ginting akan bertemu wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu, peringkat 18 dunia. Pertandingan akan digelar sekitar pukul 16.30.

Sejauh ini, pertarungan antara Ginting vs Lee secara Head to Head (H2H), masih sama kuat. Dari 4 kali pertemuan mereka, baik Ginting maupun Lee sama-sama membukukan 2 kali kemenangan dan dua kali kekalahan.

Jika melihat ranking dan unggulan dalam turnamen ini, peluang Ginting untuk bisa melaju ke semifinal terbuka lebar. Perbandingan peluang kemenangan Ginting 55:45 atas Lee.

Sedangkan putra,  ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akrab disapa Fajri akan menghadapi lawan tangguh dari Korea Selatan yang juga unggulan ketiga dalam turnamen super 750 ini.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi ganda kuat Korea Selatan Kang Min Hyuk/See Seung Jae. Secara H2H, dari 7 kali pertemuan antar keduanya, pasangan Korea Selatan masih unggul 4-3 atas Fajri.

Dalam laga quarterfinal yang diperkirakan akan digelar pukul 21.30 wib, sangat kecil peluang Fajri untuk bisa lolos dari hadangan pasangan Korea Selatan. Namun, jika performa Fajri bisa konsisten, bisa jadi mereka memenangkan laga penting ini. Peluang menang keduanya 45:55 untuk Kang/See.

Baca Juga  Satpol PP-WH Aceh Jaya Sosialisasi Qanun Penertiban Ternak

Hanya saja, untuk pembuktiannya, semuanya tergantung situasi dan permainan di lapangan nantinya. Mampukah, dua wakil Indonesia ini melaju ke semifinal? Sangat layak kita tunggu bersama.[andinova | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *