KIP Langsa Simulasi Coblos & Hitung Surat Suara

Pj Walikota Langsa lakukan simulasi pencoblosan.[FOTO: h7 - dok kip langsa]

halaman7.com – Langsa: Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Langsa menggelar Simulasi pencoblosan dan penghitungan surat suara serta aplikasi Sirekap menjelang Pemilu 2024 di halaman kantor KIP setempat, Rabu 24 Januari 2024.

Pj Walikota Langsa, Syaridin; Ketua DPRK Langsa, Maimul Mahdi; Kapolres Langsa, AKBP Andy Rahmansyah’ Dandim Aceh Timur, Letkol Inf Tri Purwanto; Kajari Langsa, Efrianto mengikuti simulasi ini.

Koordinator Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KIP Kota Langsa, M Al Fadhal MSi menyampaikan, ini untuk pemantapan kesiapan pungut hitung pada 14 Februari 2024 mendatang. Dangan harapan penyelengara Pemilu dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai Juknis No.66 tahun 2024.

Ketua KIP Kota Langsa Ridwan ST mengatakan Pemilu harus berjalan dengan baik. Jadi Simulasi ini digelar untuk menghindari atau meminalisir kesalahan dan tercapainya Pemilu secara langsung, umum, bebas dan rahasia (Luber).

Pj Walikota Langsa, Syaridin menyampaikan, seluruh tahapan pelaksanaan Pemilu telah dilaksanakan dengan baik di Kota Langsa. Mulai dari tahap awal sampai dengan hari ini yang hanya tinggal 22 hari lagi menjelang pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024.[ril | Antoedy]

Facebook Comments Box
Baca Juga  Netralitas Kodim Aceh Timur pada Pemilu 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *