TK Al-Marhamah Sambangi Markas Kodim Aceh Timur

TK Al-Marhamah sambangi Markas Kodim Aceh Timur.[FOTO: h7 - dok pendim]

halaman7.com – Langsa: Profesi menjadi seorang prajurit TNI nampaknya masih menjadi idola bagi anak-anak. Hal ini terlihat saat adanya kunjungan anak-anak Sekolah TK Al-Marhamah, Desa Seuriget ke Kodim Aceh Timur yang begitu antusias, Jumat 26 Januari 2024.

Pasiter Kodim Aceh Timur, Kapten Inf Hariono mengatakan, dengan adanya kunjungan anak-anak ke Kodim ini akan memberikan wawasan baru bagi anak-anak. Anak-anak diajak secara langsung melihat bagian-bagian yang ada di Kodim Aceh Timur.

Dengan melihat secara langsung anak-anak akan terpacu untuk bersemangat mengejar cita-citanya. Agar kelak bisa menjadi TNI maka harus disiapkan sedini mungkin yaitu dengan cara belajar yang rajin, patuh kepada orang tua dan guru.

salah satu pelajar TK dapat cenderamata dari Kodim Aceh Timur.[FOTO: h7 – dok pendim]
“Siapkan fisiknya melalui olah raga secara rutin dan teratur. Jika itu disiapkan secara dini cita-cita akan terlaksana,” jelasnya.

Diah Shinta SPd, Kepala Sekolah TK Al-Marhamah saat mendampingi kegiatan menyampaikan, kunjungan ini sebagai pengenalan dunia profesi.

Sehingga anak-anak tahu secara langsung tentang tugas dan apa yang dikerjakan dalam profesi TNI. Sebagian anak-anak juga berkeinginan menjadi seorang prajurit TNI.

“Kegiatan pengenalan materi tentang profesi TNI, dan kebetulan kita dekat dengan Kodim Aceh Timur. Sehingga kita berkunjung ke sini agar anak-anak lebih mudah dalam memahami tentang profesi TNI secara nyata,” ungkapnya.

Kegiatan yang dilaksanakan ini diharapkan anak-anak lebih cepat mengerti dan tujuan dari pembelajaran bisa tercapai.[Antoedy]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *