Dandim Aceh Timur Lepas Pramuka Saka WiraKartika

Kontingen Pramuka Saka Wira Kartika Kodim Aceh Timur.[FOTO: h7 - dok pendim]

halaman7.com – Langsa: Dandim Aceh Timur, Letkol Inf Tri Purwanto, melepas peserta Pramuka Saka Wira Kartika Kodim Aceh Timur tingkat Kodam Iskandar Muda, ke Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika yang terpusat di Kota Jantho, Aceh Besar.

Pelepasan dilakukan di halaman SMAN 3 Langsa, Langsa, Kamis 1 Februari 2024, malam. Perkemahan di Jantho menjadi ajang memperkuat kemandirian, kepemimpinan, dan solidaritas para peserta.

Dandim Aceh Timur menyematkan baret pramuka saat pelepasan kontingen.[FOTO: h7 – dok pendim]
Letkol Tri Purwanto mengapresiasi semangat dan dedikasi para peserta Pramuka Saka Wira Kartika. Kegiatan ini bukan hanya sebagai sarana pembinaan kedisiplinan, tetapi juga sebagai wadah untuk mengembangkan potensi kepemimpinan dan kebersamaan di antara generasi muda.

Pelepasan pemberangkatan tersebut turut dihadiri Pasi Ter Kodim, Kapten Inf Hariono; Kepala Sekolah SMAN 3 Langsa, Rusli SAg; para guru SMAN 3 Langsa, pembina Pramuka.

Mereka memberikan dukungan penuh kepada para peserta untuk mengikuti kegiatan perkemahan dengan semangat dan keceriaan.

Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika di Jantho akan berlangsung selama satu minggu pada 3-9 Februari 2024. Melibatkan berbagai kegiatan pendidikan dan kepramukaan.

“Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan pengalaman berharga serta memupuk jiwa korsa dan rasa kebersamaan di kalangan generasi muda,” pungkas Dandim.[Antoedy]

Facebook Comments Box
Baca Juga  Rektor IAIN Langsa Buka PBAK 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *