Jojo Ciptakan All Indonesian Final di All England 2024

Jonantan Christie.[FOTO: h7 - dok PBSI]

halaman7.com – Inggris: Jonatan Christie yang akrab disapa Jojo ikut mengukir sejarah dengan menciptakan All Indonesian Final di All England 2024.

Terciptanya All Indonesian Final ini, setelah Jojo di partai semifinal mengalahkan tunggal putra India, Lakshya Sen lewat pertarungan rubber game, pada Sabtu 16 Maret 2024, malam, waktu Indonesia.

Bermain selama 1 jam 8 menit, Jojo berhasil mengambil kemenangan di gim pertama dengan skor 21-12. Gim kedua, Lakshya Sen, tak mau menyerah begitu saja dengan mencuri kemenangan 1-21.

Pada gim penentu yang mendebarkan, Jojo berhasil keluar dari tekanan Lakshya Sen dan berhasil mengendalikan permainan dengan mengunci kemenangan dengan skor meyakinkan, 21-15.

Di final, Jojo akan bertemu kompatriotnya sesama tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, yang telah lebih dulu melangkah ke final setelah mengalahkan, tunggal putra Prancis, Christo Popov, juga lewat pertarungan rubber game.

Pertarungan dua saudara Jojo vs Ginting, akan berlangsung Minggu, 17 Maret 2024. Siapapun yang menang, sudah memastikan Indonesia meraih juara tunggal putra All England 2024 ini. Setelah, 22 tahun penantian panjang.[andinova | red 01]

Facebook Comments Box
Baca Juga  Wakapolda Aceh Segera Diganti

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *