Personel Kodim Aceh Timur Terima Sosialisasi JKN

Sosialisasi JKN KIS bagi anggota Kodim Aceh Timur.[FOTO: h7 - dok Pendim]

halaman7.com – Langsa: Anggota Kodim Aceh Timur menerima Sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN) yang berlangsung di aula Garasi Makodim di Langsa, Selasa 28 Mei 2024.

Kegiatan sosialisasi yang digelar BPJS Kesehatan Kantor Cabang Langsa tersebut menghadirkan narasumber, Khairina selaku Kordinator Fron Lainer BPJS Cabang Langsa.

Adapun tujuan sosialisasi untuk meningkatkan informasi tentang penyelenggaraan program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) kepada para peserta program JKN-KIS.

Dandim Aceh Timur, Letkol Inf Tri  Purwanto melalui  Pasipers Kodim Aceh Timur, Kapten Inf Supriyanto mengatakan sosialisasi BPJS Kecamatan Langsa adalah momen yang tepat bagi peserta program JKN-KIS yang merupakan TNI, PNS, dan keluarganya.

Kordinator Fron Lainer BPJS Cabang Langsa, Khairina mengatakan kegiatan ini merupakan pendekatan pelayanan langsung kepada peserta JKN, terutama peserta pekerja penerima upah seperti TNI AD.

Dikatakan banyak peserta pekerja penerima upah, termasuk anggota TNI AD, yang fasilitas kesehatannya masih terdaftar di faskes kesatuan yang lama. Melalui kegiatan pendekatan ini, anggota TNI yang telah berhasil memindahkan semua fasilitas kesehatannya ke tempat kerja atau satuan yang baru.

“Untuk melakukan pemindahan fasilitas kesehatan, dibutuhkan surat rekomendasi dari atasan di tempat anggota TNI bekerja,” jelas Khairina.[Antoedy]

Facebook Comments Box
Baca Juga  Polsek Seruway Grebek Transasi Sabu di Belakang Sekolah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *