Ana/Tiwi Juara Australian Open 2024

Ganda Putri Indonesia, Ana/Tiwi Juara Australian Open 2024.[FOTO: h7 - dok pbsi]

halaman7.com – Australia: Setelah puasa gelar di sejumlah turnamen resmi BWF, akhirnya wakil Indonesia bisa naik ke podium tertinggi di Australian Open 2024. Hal itu ditorehkan ganda putri, Febriana Dwipuji Kesuma/Amalia Cahaya Pratiwi atau lebih dikenal dengan Ana/Tiwi.

Ana/Tiwi berhasil menjuarai turneman super 500 ini, Minggu 16 Juni 2024. Di final Ana/Tiwi sukses mengalahkan pasangan ganda putri Malaysia, Lai Pei Jing/Lim Chiew Sien lewat pertarungan rubber game yang menengangkan.

Sempat tertinggal di gim pertama 12-21, Ana/Tiwi berhasil comeback yang yang menis dengan merebut dua gim berikutnya dengan kemenangan telak. Berhasil membungkam perlawanan ganda putri Malaysia itu di gim kedua, 21-7, semakin menambah semangat juang meraih juara bagi Ana/Tiwi.

Di gim penentu, meski ganda putri Malaysia mencoba memberi perlawanan yang berarti, namun Ana/Tiwi berhasil menyegel gelar juara setelah menyudahi permainan dengan skor, 21-13 dalam permainan selama 1 jam 14 menit.

Ester Runner Up

Sementara pebulutangkis muda masa depan Indonesia, Ester Nurumi Triwardoyo harus puas di posisi runner up. Dalam laga final, Ester takluk di tangan tungga putri Jepang, Aya Ohori lewat pertarungan rubber game.

Sempat unggul 21-17 di gim pertama, Ester gagal mempertahankan performanya dan harus rela ditikung pemain Jepang 19-21, 16-21. Meskipun gagal, ini sudah jadi batu loncatan tertinggi Ester pada tahun ini, yang mampu menjadi runner up dalam turnamen berlevel super 500.[andinova | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *