Daddies, Ana-Tiwi & Ester ke Semifinal Australian Open

Tiga wakil Indonesia yang melaju ke final australian open 2024.[FOTO: h7 - dok Litbang]

halaman7.com – Australia: Tiga wakil Indonesia memastikan diri melanju ke Semifinal Australian Open 2024. Kepastian ini, setelah di fase perempat final, ketiga wakil Indonesia ini memenangkan pertarungan pada Jumat 16 Juni 2024.

Tiket semifinal pertama diraih Ester Nurumi Tri Wardoyo setelah memenagkan perang saudara melawan kompatriotnya, Komang Ayu Cahya Dewi, 21-18-21-15. Langkah Ester ini diikuti, pebulutangkis senior Indonesia di ganda putra.

Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan atau yang akrab dikenal dengan julukan the Daddies, menggenggam tiket semifinal setelah mengalahkan pasangan eks Platinas yang kini bermain untuk Australia, Pramudya Kusumawardana/Andika Ramadiansyah, dengan dua gim langsung, 21-14, 21-17.

Tiket terakhir diraih, pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (Ana-Tiwi), yang mengalahkan pasangan Australia, Kaitlyn Ea/Gronya Somerville, juga dengan dua gim langsung, 21-15, 21-13.

Semifinal

Di semifinal, Ester akan menghadapi tunggal putri China Taipe, Pai Yu Po yang dilaga perempat final mengalahkan pebulutangkis tunggal putri India, Aakarshi Kashyap, 21-17, 21-12.

Sedangkan, The Daddies juga menghadapi lawan dari China Taipe, Chen Zhi Ray/Lin Yu Chieh yang di perempat final mengalahkan pasagan ganda putra Malaysia, Junaidi Arif/Roy King Yap, 21-14, 21-17.

Di semifinal terakhir wakil Indonesia, Ana-Tiwi akan menghadapi antar ganda putri tuan rumah, Australia atau China Taipe. Dimana, hingga berita ini ditayangkan belum bertanding.[andinova | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *