Ini 3 Lawan Indonesia di Final Australian Open

Tiga wakil Indonesia yang melaju ke final australian open 2024.[FOTO: h7 - dok Litbang]

halaman7.com – Australia: Indonesia berhasil menempatkan tiga wakilnya di final Australian Open 2024, yang akan bertarung, Minggu 16 Juni 2024. Ketiga wakil Indonesia itu, satu dari sektor tunggal putri dan dua lainnya di sektor ganda putra dan putri.

Di sektor tunggal putri, pebulutangkis muda Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo akan menghadapi lawan tangguh dari Jepang, Aya Ohori, unggulan kedua dalam turnamen berlevel super 500 ini.

Kepastian Ester melaju ke final Australian Open 2024 ini, setelah di laga semifinal, Sabtu 15 Juni 2024 berhasil mengubur ambisi pemain China Taipe Pai Yu Po dengan kemenangan dua gim langsung, 21-15, 21-16.

Final selanjutnya akan dimainkan ganda putra senior Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. The Daddies akan menghadapi unggulan pertama dari China, He Ji Ting/Ren Xiang Yu.

Kepastian ke final didapat Hendra/Ahsan, setelah di semifinal mengalahkan wakil China Taipe, Chen Zhi Ray/Lin Yu Chieh, lewat pertarungan rubber game, 21-14, 17-21 dan 21-11.

Ganda putri, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Chaya Pratiwi menjadi wakil ketiga Indonesia di final Australian Open 2024. Di final Ana-Tiwi akan menghadapi ganda putri Malaysia, Lai Pei Jing/Lim Chiew Sien.

Tiket final diraih Ana-Tiwi setelah mengkandaskan ganda putri tuan rumah, keturunan Indonesia, Setyana Mapasa/Angela Yu, dengan dua gim mudah, 21-13, 21-17.[andinova | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *