Pemko Langsa Serahkan 70 Hewan Kurban

Sekdako Langsa serahkan hewan kurban.[FOTO: h7 - humas pemko]

halaman7.com – Langsa: Pemerintah Kota Langsa menyerahkan 70 hewan kurban kepada gampong-gampong dalam wilayah Kota Langsa, jelang Hari Raya Iduladha 1445 H/2024 M.

Hewan qurban diserahkan Sekretaris Daerah kota Langsa, Said Mahdum Majid di Lapangan Dusun Pendidikan, Gampong Paya Bujok Seuleumak, Kecamatan Langsa Baro, Sabtu 15 Juni 2024.

Said Mahdum mengatakan hewan kurban bukan sekedar simbol atau tradisi, tetapi sebuah wujud pengabdian kepada Allah SWT dan bentuk kepedulian kepada sesama. Kurban mengajarkan tentang keikhlasan, berbagi, dan empati terhadap mereka yang membutuhkan.

Melalui penyerahan hewan kurban ini, tidak hanya menunjukkan kesetiaan kepada agama, tetapi juga komitmen dalam membangun masyarakat yang berkeadilan dan berempati. Kurban mengajarkan untuk tidak lupa kepada mereka yang kurang beruntung, untuk selalu berbagi rezeki.

“Untuk menjaga kebersamaan serta solidaritas di tengah-tengah tantangan yang kita hadapi,” katanya.

Dalam momen ini, Sekda mengajak semuanya untuk merenungkan makna sejati dari kurban. Bukankah kurban mengajarkan untuk muslim untuk mengorbankan sebagian dari apa yang dicintai demi kebahagiaan orang lain.

“Mari kita jadikan semangat qurban sebagai inspirasi dalam menjalani kehidupan kita sehari-hari untuk selalu peduli dan berbagi kepada sesama,” tambahnya.

Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Langsa, Kamaruzzaman SHI merincikan hewan kurban secara keseluruhan diantaranya 58 ekor lembu dan 12 ekor kambing.

“Alhamdulillah atas partisipasi bapak semua kami dari panitia mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya telah berpartisipasi dengan pemerintah kota Langsa sehingga masyarakat bisa menikmati hewan kurban ini,” jelas Kamaruzzaman.[Antoedy]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *