Trio Srikandi Muda Indonesia ke Perempat Final Australian Open

Trio pebulutangkis muda tunggal putri indonesia.[FOTO: h7 - Litbang]

halaman7.com – Australia: Satu tiket semifinal Australian Open 2024 sudah pasti milik tunggal putri Indonesia. Setelah, dua pebulutangkis muda Indonesia, memastikan laga all perempat final yang akan digelar, Jumat 14 Juni 2024.

Kepastian itu, setelah dua dari tiga srikandi muda Indonesia, akan bertarung memperebutkan tiket semifinal. Perang saudara di perempat final ini akan berlangsung antara Ester Nurumi Tri Wardaoyo menghadapi kompatriotnya,  Komang Ayu Cahya Dewi.

Ester melaju ke perempat final setelah berhasil mengalahkan, pebulutangkis tunggal putri India, Malvika Bansod, 21-17, 23-21. Sedangkan Komang Ayu melaju ke perempat final setelah mengalahkan pebulutangkis Amerika Serikat, Lausem Lam, 21-17, 21-13.

Satu tiket perempat final lainnya di sektor tunggal putri di raih Putri Kusuma Wardani setelah mengalahkan tunggal putri India, Anupama Upadhyaya 21-11, 21-18. Di perempat final, Putri KW akan menghadapi lawan berat dari Jepang, Aya Ohori yang merupakan unggulan pertama dalam turnamen ini, setelah Akane Yamaguchi, mengundurkan diri.

Selain trio srikandi muda ini, hingga pukul 15.15 wib, Kamis 13 Juni 2024, pebulutangkis Indonesia yang telah memastikan melaju ke perempat final, yakni dari sektor ganda putra, pasangan senior Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, setelah sukses mengalahkan ganda campuran Australia-Korea Selatan.

Di perempat final, Hendra/Ahsan akan menghadapi pasangan ganda putra Australia, pasangan eks Platnas Cipayung, Pramudya Kusumawardana/A Rahmadiansyah, yang kini membela Australia.

Australian Open 2024, merupakan turnamen level super 500. Diselenggarakan di Quaycentre, Sydney, Australia, pada 11 hingga 16 Juni 2024, dengan total hadiah 420.000 dolar AS.[andinova | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *