Pelajar Mendapat Sosialisasi Tertib Lalulintas

Kasat Lantas Polres Aceh Tengah memberikan edukasi terkait tertib berlalulintas.[FOTO: h7 - Julihan Darussalam]

halaman7.com – Aceh Tengah: Kasat Lantas Polres Aceh Tengah, AKP Akhir Harsa memberikan edukasi dan sosialisasi pentingnya tertib berlalulintas (Lalin) kepada ratusan pelajar SMAN 1 Takengon.

“Keselamatan harus menjadi prioritas utama saat menggunakan kendaraan di jalan raya. Mematuhi rambu-rambu berarti kita telah menjaga keselamatan diri dan orang lain,” kata AKP Akhir pada Senin 29 Juli 2024 saat menjadi inspektur upacara di sekolah tersebut.

Dikatakan, pelajar harus menjadi contoh yang baik agar masyarakat menjadi tertib dan cerdas berlalin. Kesadaran tertib lalin tentu akan berdampak pada menurunnya angka kecelakaan di Kabupaten Aceh Tengah.

Pelajar juga harus mendukung peran Polisi di lapangan. Sehingga masyarakat di Gayo akan tetap mengutamakan keselamatan berkendara.

“Kami dari Sat Lantas, akan terus melakukan sosialisasi dan penyuluhan. Sebagai wujud nyata dalam meningkatkan ketaatan akan pentingnya berlalin,” ujarnya.

Satlantas Polres akan konsisten mengajak seluruh lapisan masyarakat menjadi pelopor keselamatan berkendara dan membudayakan keselamatan sebagai suatu kebutuhan. Salah satu upayanya adalah dengan menanamkan budaya tertib berlalulin yang dimulai sejak usia dini.

“Bila sejak dini sudah tertib berlalin, maka disiplin di jalan raya akan tercipta dengan sendirinya. Untuk itu, kami terus bekerja secara maraton menanamkan tertib berlalu lintas kepada para pelajar dari satu sekolah ke sekolah yang lain,” pungkas AKP Akhir Harsa.[Julihan Darussalam | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *