Waketum KONI Pusat Cek Venue PON di Kota Sabang

Waketum KONI Pusat saat meninjau venue PON di Sabang.[FOTO: h7 - dok humas polres]

halaman7.com – Sabang: Wakil Ketua Umum II KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Eko Budi Soepriyanto mengecek kesiapan Polres Sabang menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, Senin 12 Agustus 2024.

Kunjungan Waketum KONI ini diterima Kapolres Sabang, AKBP Erwan. Ikut hadir dalam pertemuan itu, Dandim Sabang, Letkol Kav Edi Purwanto; Kabag Ops Polres Sabang, Kompol Ridwan; PB PON XXI Provinsi Aceh, T Armansyah; Kasat Intelkam Polres Sabang, Ipda Denny Dharmawan; Kasat Reskrim Polres Sabang, AKP Bukhari, serta Ketua KONI Kota Sabang, HM Isa.

Eko Budi Soepriyanto menyampaikan, kunjungan ini untuk memeriksa progres venue PON XXI Aceh-Sumut 2024. Mengingat Kota Sabang menjadi tuan rumah untuk tiga cabang olahraga dan terdapat satu venue, yaitu selam laut, yang hingga saat ini belum dikerjakan.

“Selain itu titik pengambilan api PON juga dimulai dari Kota Sabang,” ujarnya.

Dikatakan, persiapan arena PON harus berjalan sesuai rencana, dengan target semua arena pertandingan selesai paling lambat akhir Agustus 2024. Sinergi antara semua stakeholder sangat dibutuhkan untuk mempercepat penyelesaian venue.

Mengingat Kota Sabang sebagai salah satu destinasi wisata di Provinsi Aceh, keamanan dan kelancaran selama PON sangat penting. Polres Sabang diharapkan dapat memastikan pengamanan yang maksimal.

Kapolres Sabang, AKBP Erwan, meyampaikan, kesiapan Polres Sabang dalam pengamanan PON XXI. Polres Sabang telah menyiapkan personel untuk melakukan pengamanan seluruh rangkaian kegiatan PON di Kota Sabang. Baik pengamanan secara terbuka maupun tertutup, serta melakukan kegiatan pengawalan dan voreijder.

Personel pengamanan juga disiapkan di Pelabuhan Balohan, hotel-hotel ataupun penginapan yang ditempati atlit dan official serta seluruh panitia yang terlibat.

Baca Juga  DPRA: Semua Pihak Harus Jaga Keamanan Aceh

“Mengantisipasi peningkatan jumlah wisatawan, Polres Sabang akan menyiapkan pos-pos pengamanan di lokasi venue dan area wisata,” ujar Kapolres.

Setelah koordinasi di Mapolres Sabang, Waketum KONI bersama Kapolres Sabang dan Dandim Sabang melakukan pengecekan venue.

Venue Cabor Selam Laut di Pelabuhan CT-1 BPKS; venue Cabor AeroSport di Stadion Sabang-Merauke. Progres mencapai 95%, diprediksi selesai 20 Agustus 2024.

Venue Cabor Korfball di GOR Merah Putih, progres mencapai 81% sedangkan venue Cabor Aeromodelling di Lanud MUS Sabang.[ril | M Munthe]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *