Maulid Nabi Muhammad di Masjid Babussalam

Peringatan Maulid Nabi di Sabang.[FOTO: h7 - dok humas polres]

halaman7.com – Sabang: Pemerintah Kota (Pemko) Sabang menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjis Babussalam, Kota Sabang, Senin 16 September 2024.

Pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini, Tgk Ismail dari Labuhan Haji, Aceh Selatan, dipercayakan sebagai penceramah, menyampaikan pentingnya bersyukur kepada Allah SWT atas nikmat iman dan Islam.

Tgk Ismail menyampaikan, tugas utama umat muslim adalah menyampaikan dan mengingatkan dengan penuh kesabaran. Juga mengingatkan hasil dari dakwah merupakan wewenang Allah.

“Sementara tugas kita adalah menyampaikan dengan baik dan hikmah,” ujarnya.

Acara diakhiri dengan doa, memohon agar Allah SWT membimbing dan memberi kesabaran dalam menyampaikan kebenaran. Sekitar 150 orang masyarakat Kota Sabang turut hadir dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Menunjukkan antusiasme dan kekhidmatan mereka dalam merayakan hari besar ini.

Kapolres Sabang, AKBP Erwan, mengungkapkan rasa syukurnya dapat menghadiri acara yang penuh berkah ini. Kapolres menekankan pentingnya meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW dalam mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan kualitas kehidupan sosial di masyarakat.

“Maulid Nabi Muhammad SAW adalah momen berharga untuk refleksi dan introspeksi diri. Mari kita manfaatkan kesempatan ini untuk memperkuat iman, meningkatkan toleransi, serta mempererat hubungan antar sesama,” ujar AKBP Erwan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Pj Walikota Sabang, Andri Nourman AP MSi serta sejumlah pejabat militer dan sipil. Antara lain Danguskamla Koarmada I, Laksamana Pertama TNI Anung Sutanto; Dandim Sabang, Letkol Kav Edi Purwanto; Wakil Ketua Pengadilan Negeri, Rahardian Nur SH MH; Kadis Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Kota Sabang, Drs Marwan; Ketua MPU Sabang, Tgk Baharuddin.[M Munthe]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *