Pj Walikota Sabang Pastikan Stok Pangan Stabil

Pj Walikota Sabang saat lakukan sidak Pasar guna cek kebutuhan pangan di daerahnya.[FOTO: h7 - dok humas pemko]

halaman7.com – Sabang: Pastikan ketersediaan dan harga kebutuhan pokok, Pj Walikota Sabang, Andri Nourman melakukan sidak ke pasar tradisional, Sabtu 7 September 2024.

Pj Walikota Sabang mengatakan hingga hari ini, 7 September 2024, harga kebutuhan pokok terpantau cenderung stabil. Meski terdapat sedikit kenaikan pada harga minyak curah dan cabai rawit. Sementara untuk ketersediaan bahan pokok lainnya secara umum hingga saat ini masih terkendali

“Berdasarkan pantauan kita tadi memang ada bahan pangan yang harganya mulai bergerak naik sedikit, seperti minyak curah dan cabai rawit. Berdasarkan keterangan beberapa pedagang kenaikan harga sudah terjadi dalam beberapa minggu ini,” kata Andri Nourman.

Kemudian dikatakan, meski sempat mengalami kenaikan beberapa bulan lalu. Kini harga untuk bahan pangan dasar lainnya seperti cabai merah, telur dan minyak goreng kemasan, masih relatif stabil.

Namun, kalau dilihat di pasar, dalam bulan ini daya beli masyarakat agak sedikit menurun. Menurut pedagang memang seperti itu setiap tahun ajaran baru, agak sedikit menurun, tapi karena ini sudah mulai masuk bulan maulid jadi kondisinya akan kembali stabil.

Selain menjaga kestabilan harga pangan dengan kerap melakukan sidak pasar, Pemerintah Kota Sabang juga menggelar pasar murah secara berkelanjutan sebagai langkah antisipasi inflasi. Rutinitas giat pasar murah ini juga merupakan arahan pemerintah pusat dan provinsi.

Kemudian, mengingat Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 yang sudah di depan mata, Pj Walikota Sabang menyatakan baik ketersediaan stok pangan maupun kebutuhan lainnya di pasar induk Sabang masih aman.

“Sejauh ini tidak ada kendala. Kita siap, mulai dari pasar, pasokan barang baku, bahan pangan, restoran dengan segala macam ketersediaan barang bakunya cukup untuk menampung itu semua,” tutupnya.[M Munthe] 

Baca Juga  Kapolres Gayo Lues Sidak Pasar Sama Forkopimda

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *