Aceh  

Bupati Mursil: New Normal untuk Perbaiki Perekonomian Masyarakat

halaman7.com – Aceh Tamiang: Bupati Aceh Tamiang Mursil menyampaikan saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir. Karenanya, pemerintah mengambil langkah untuk menerapkan New Normal dalam kehidupan sehari-hari dengan mengikuti protokol kesehatan.

Dikatakan, untuk memperbaiki perekonomian di tengah pandemi ini salah satunya dengan penerapan New Normal. Bahkan seluruh dunia akan memulai peradaban baru akibat dari pandemi Covid-19.

Untuk menjalankan New Normal ini setidaknya di setiap kampung harus memiliki Kantor Datok, karena adanya anjuran untuk menjaga jarak dan mengurangi pertemuan. Sehingga dengan begitu rapat dan aktifitas lainnya yang mendesak bisa dilakukan secara virtual atau online.

“Nanti, segala pekerjaan tidak tertunda lagi, karena tetap dapat dilaksanakan secara online,” tutur Mursil saat Rapat Rutin Kampung di Kecamatan Bandar Pusaka dan Tamiang Hulu, Rabu 17 Juni 2020 yang digelar Dinas Pemerintahan Mukim Kampung, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Aceh Tamiang.

Menurut Mursil, jika tidak ada kantor bagaimana mau menggunakan aplikasi zoom di Kantor Datok dan setiap Kantor Datok harus ada jaringan internet agar pekerjaan Datok Penghulu menjadi mudah.

INFO Aceh Tamiang:

Bupati Mursil juga meminta kepada Para Datok Penghulu untuk dapat mendata ulang terhadap masyarakat miskin dan petugas pendataan akan segera dibentuk. Hal ini bertujuan agar bantuan seperti BLT, BST dan lainnya yang disalurkan tepat sasaran sehingga tidak ada masyarakat yang merasa tidak adil.

Bupati Aceh Tamiang juga menyampaikan berdasarkan rekomendasi dari Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, pengaktifan kembali sekolah direncanakan pada 1 Juli 2020.[Antoedy]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *