Jalan Blangkejeren – Kutacane Lumpuh Total

Akibat Hujan Deras

halaman7.com – Gayo Lues: Hujan deras yang mengguyur daerah Kecamatan Putri Betung, Kabupaten Gayo Lues mengakibatkan pergunungan di kawasan tersebut longsor dan menutup badan jalan.

Hingga saat ini, Minggu 17 April 2022, sore jalan yang menghubungkan Blangkejeren, Gayo Lues dan Kutacane, Aceh Teggara belum bisa dilalui kenderaan roda dua maupun roda empat.

Kapolres Gayo Lues, AKBP Efrianza SIK melalui Kapolsek Putri Betung, Iptu Ridwansyah SH lewat telepon selulernya mengataan, saat ini ada tiga titik lokasi yang longsor. Tanahnya turun kebadan jalan, akibat derasnya guyuran hujan pada Minggu, 17 April 2022 dini hari sekitar pukul 02.30 wib.

“Titik lokasi lonsor di 3 titik, yakni Agusan,  Tetumpun, dan Serkil. Akibatnya hingga saat ini jalur transportasi masih lumpuh total,” ujar Kapolsek.

Dijelaskan lagi, saat ini kenderaan belum dapat melintasi jalan Blangkejeren-Kutacane. Alat berat baru ada satu unit sedang melakukan pembersihan lumpur dari badan jalan.

“Kami dari polsek Putri Betung dan anggota akan terus bergerak ke lapangan. Sekaligus membantu dan monitor keadaan lokasi-lokasi longsor lainnya,” ujar Kapolsek.

Dikatakan, dengan adanya alat berat di lokasi, meskipun hanya satu unit. Kemungkinan satu- persatu ruas jalan yang longsor dapat dibersihkan. Lumpur, bebatuan maupun kayu-kayu disingkirkan dari badan jalan dengan ikut dibantu warga setempat.

“Semoga semua berjalan lancar, sehingga pengguna kenderaan dapat kembali melintasi jalanyang menghubungkan Kabupaten Gayo Lues dan Aceh Tenggara maupun ke Sumatera Utara,” tutupnya.[Kasimsyah | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *