Ulama Kharismatik Abu Lhok Nibong Berpulang

halaman7.com – Langsa: Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun. Aceh kembali berduka, salah satu ulama kharismatik Aceh, Abu Daud (Abu Lueng Angen) atau Abu Lhok Nibong, Pimpinan Dayah Darul Huda, Gampong Krueng Lingka, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara telah berpulang ke Rahmatullah pada , Minggu 17 Juni 2022 sekira Pukul 07.30 WIB.

Abu Lueng Angen yang memiliki nama asli Tgk HM Daud bin Ahmad, sebelum menghembuskan nafas terakhir  dalam perawatan intensif di ruang ICU Rumah Sakit Umum Zainoel Abidin (RSUD ZA) Banda Aceh.

Kabar meninggalnya Abu Lueng Angen ini disampaikan Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh, Tgk H Faisal Ali.

“Telah bepulang kerahmatullah Abu Lhok Nibong atau Abu Lueng Angen (HM Daud Bin Ahmad) pukul 07.30, Minggu 19 juni 2022 di RSUZA,” demikian tulis Tgk H Faisal Ali di group Tastafi. Khabar tersebut dengan cepat beredar di Whatsapp Group (WAG).

Sebelumnya, pagi minggu Ayah Cot Trueng juga mengirim pesan memohon doa demi kesembuhan Abu Lueng Angen.

“Begini rasanya saat wafatnya ulama besar di Aceh, sejak magrib hujan lebat hingga ini hari jangankan ummat manusia langit pun bersedih karena hilang sudah satu tiang agama yang besar,” ujarnya.

Insya Allah jenazah almarhum di pulangkan ke Dayah Darul Huda Lueng Angen, Aceh Utara. Jenazah Abu akan dishalatkan di Dayah.[ril | Antoedy]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *