Hadapi Pemilu 2024, Aceh Besar Ganti Pejabat Disdukcapil

Pj Bupati Aceh Besar lantik pejabat Disdukcapil.[FOTO:h7 - dok humas]

halaman7.com – Aceh Besar: Guna persiapan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar mengganti sejumlah pejabat eselon III dan IV di lingkungkan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

Pelantikan pejabat tersebut, lansung dilakukan Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar, Muhammad Iswanto. Para pejabat yang dilantik, yakni pejabat administrator dan pengawas pada Disdukcapil.

Mereka dilantik untuk menyempurnakan kerja Pemerintah Kabupaten Aceh Besar, dalam persiapan Pemilu dan Pilkada 2024

Dalam waktu dekat, pesta demokrasi akan berlangsung. Di mana Pemiludan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak akan digelar di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di Aceh Besar.

Untuk itu Iswanto berpesan agar mereka yang dilantik segera membangun komunikasi dan koordinasi dengan instansi vertikal. Seperti Komisi Independen Pemilihan (KIP) dan Bawaslu.

Terutama, dalam hal memperkuat pelaksanaan Pemilu dan Pilkada yang akan digelar 2024 nanti.

“Kita harapkan adalah saling mengisi dan memperkuat. Sehingga celah yang ada bisa kita tutup bersama,” kata Iswanto usai pelantikan di Kantor Bupati Aceh Besar.

Iswanto menambahkan, dengan kehadiran mereka dan Kepala Disdukcapil. Tentunya sangat diharapkan dalam mempersiapkan semua tahapan Pemilu dan Pilkada 2024.

Selain itu, dengan sinergitas bersama, diyakini pelaksanaan Pemilu dan Pilkada 2024 akan berlangsung sukses dan aman.

Selain itu, Iswanto meminta agar mereka yang dilantik bisa mewujudkan amanah dan tanggung jawab yang telah diberikan. Untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Kita di sini adalah bagian dari mereka yang harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujarnya.[ril | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *