Aceh Sepakat di Medan Gelar Maulid Akbar

Tokoh masyarakat Aceh di Medan saat peringatan Maulid Nabi.[FOTO: h7 - dok aceh sepakat]

halaman7.com Medan: Masyarakat Aceh di Medan yang tergabung dalam Aceh Sepakat, menggelar Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW, Minggu 15 Januari 2023.

Ketua Umum Aceh Sepakat, M Husni SE mengatakan masyarakat Aceh adalah perantau yang kuat. Mereka siap lahir bathin, dunia akhirat dalam merantau.

“Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW merupakan wujud kepedulian masyarakat Aceh dalam bidang keagamaan dan sosial serta peradaban di perantauan,” M Husni yang juga Anggota DPR RI pemilihan dapil Sumut 1 sebagaimana disampaikan Tarmizi Age akrab disapa Al Mukarram.

Dikatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad ini adalah momentum perkuat huhungan sesama antara masyarakat Aceh di rantau. Antara warga Aceh dengan warga setempat dan antara sesama ummat Islam.

Dalam mauled ini menghadirkan penceramah tunggal, Habib Hayqal Husein Alaydrus. Dalam tausyiahnya menyampaikan salah satu keuntungan yang diraih dari peringatan maulid ini adalah berkahnya dari Nabi Muhammad SAW.

“Kemudian kita bisa mengetahui kembali sejarah Nabi. Hingga nama-nama penting dalam risalah dan silsilah Rasulullah,” ujar Habib Hayqal.

Sehingga ketika anak-anak lahir kedepan nanti. Bisa kita beri nama dengan nama Muhammad, dan nama-nama yang dekat dengan Nabi yang cukup enak di dengar. Seperti nama Aisyah, Khadijah, Aminah dan lain-lain.

Ketua panitia, Peringatan Maulid, Rusli Husen mengambahkan, maulid yang digelar Aceh Sepakat Cabang IV Medan Timur, berlansung cukup sukses. Para warga Aceh di perantauan, terlihat larut dalam suasana kekeluargaan.[ril | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *