Lima Kecamatan di Agara Terendam Banjir

halaman7.com  Kutacane: Akibat tingginya curah hujan beberapa hari ini di Negeri Sepakat Segenep Tanoh Alas Metuah Aceh Tenggara, sebanyak lima kecamatan terendam banjir.

Banjir tersebut berdampak terhadap 133 Kepala Keluarga (KK) dan 522 jiwa.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Tenggara, Muhammad Asbi ST MM menjelaskan jumlah warga yang kena dampak terendam banjir ialah Desa Ngkeran Cingkam Meranggun 42 jiwa, Desa Muara Baru 148 jiwa, Desa Darul Amin 96 jiwa, di Kecamatan Lawe Alas.

Desa Terutung Payung Hulu 21 jiwa dan Desa Rikit Paluh 87 jiwa di Kecamatan Bambel. Desa Kayu Mentangur 21 jiwa di Kecamatan Ketambe. Desa Darul Imami, Kecamatan Bukit Tusam 41 jiwa. Desa lainnya ialah Desa Titi Emas, Kecamatan Babuk Rahmah 66 jiwa.

“Dikarenakan tingginya intensitas hujan beberapa hari terakhir mengakibatkan debit air sungai meningkat sehingga naik ke pemukiman warga,” jelas Asbi ketika dikonfirmasi via seluler, Sabtu 2 Mei 2020.

Ia mengaku untuk saat ini pihaknya sudah membagikan bantuan masa panik serta mengimbau masyarakat yang tinggal di dekat aliran sungai untuk tetap bersiaga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak dingiinkan.[AKA | rimbe]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *