Sabang Lakukan Persiapan Idul Fitri 1444 H

Pj walikota Sabang memimpin rapat persiapan Idul fitri 1444 H.[FOTO: h7 - dok humas]

halaman7.com – Sabang: Pemerintah Kota Sabang terus melakukan berbagai persiapan. Untuk memastikan pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1444 H berjalan lancar. Baik bagi pemudik maupun wisatawan yang berkunjung ke Pulau Weh.

“Kita pastikan semua sektor siap menyambut lebaran. Mulai dari keamanan, kesehatan, kebutuhan pokok, sarana prasarana pendukung kelancaran pemudik di Balohan. Maupun pengunjung di objek wisata dan lain sebagainya,” kata Pj Walikota Sabang, Reza Fahlevi.

Untuk persiapan tersebut, Pj Walikota Sabang memimpin rapat kesiapan menyambut Idul Fitri 1444 H. Bersama para instansi terkait dan camat, yang berlangsung di ruang rapat Walikota Sabang, Senin 10 April 2023.

“Untuk pengamanan pemudik dan wisatawan di Balohan. Kita siapkan pos pelayanan terpadu, yang di dalamnya terlibat Dishub, Dinkes, Satpol PP dan WH, TNI/Polri, dan BPBD,” ujar Reza Fahlevi.

Menurutnya, semua pihak dan instansi terkait harus terlibat. Demi kelancaran pemudik dan wisatawan merayakan Idul Fitri 1444 H di Kota Sabang.

“Tidak hanya itu, kebersihan, ketersediaan kapal, akomodasi, kebutuhan pokok dan kesiapan air bersih di lokasi wisata. Juga menjadi perhatian khusus kita bersama,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, sebagai antisipasi kepadatan di lokasi wisata, Pemko Sabang dan instansi terkait juga menyediakan posko wisata. Menyiagakan ambulance, SAR, BPBD, serta Dinas perhubungan, untuk menghadapi hal-hal yang tidak terprediksi.

Kunjungan wisatawan pasti meningkat ke objek wisata tertentu, terutama Iboih yang selalu menjadi perhatian. Pengamanan lokasi harus diperketat, kebersihan harus terjamin. Perlu dipastikan ketersediaan air bersih di Pulau Rubiah dan Kilometer Nol tercukupi. Serta pos kesehatan atau ambulance juga tersedia.

Selain pembahasan tersebut, terdapat pula beberapa hal lain yang menjadi diskusi bersama. Diantaranya terkait teknis pelaksanaan meugang lebaran, malam takbiran, pelaksanaan shalat Idul Fitri 1444 H, dan lain sebagainya.[M Munthe]

Baca Juga  Diseminasi Audit Stunting Semester 2 Kota Langsa

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *