Warga Pijay Minta Bang Lah Maju Gubernur Aceh

Abdullah Puteh saat dilaturrahmi dengan masyarakat Pijay.[FOTO: h7 - dok Tarmizi Age]

halaman7.com – Pidie Jaya: Sejumlah komponen masyarakat di Pidie Jaya (Pijay) meminta Abdullah Puteh, kembali menjadi Gubernur Aceh, pada Pemilu 2024 mendatang. Permintaan itu disampaikan saat Abdullah Puteh mgopi bareng warga di salah satu warkop di kabupaten tersebut.

Senator Abdullah Puteh bukanlah sosok baru dalam politik Aceh.  Ia cukup terkenal. Salah satunya karena keberanian sebagai Gubernur Aceh, ketika ‘Tanah Rencong’ masih bergolak.

Konflik bersenjata di Aceh tidak menyurut langkah Abdullah Puteh, yang akrab disapa Bang Lah membangun Aceh kala itu. Bahkan Bang lah tidak takut turun ke pelosok gampong lewat program yang diberi nama Gema Assalam.

“Ini nilai plus Bang Lah dan wajar masyarakat memintanya kembali meju sebagai Gubernur Aceh mendatang,” ujar Tarmizi Age, salah seorang pengagum Abdullah Puteh, Minggu 2 April 2023.

Tarmizi menilai, Bang Lah, lewat pemberdayaan masyarakat melalui program Gema Assalam sangat berhasil. Ini studi pada usaha kelompok ekonomi produktif.

Maka, lanjut Tarmizi, tak salah jika barubaru ini, saat Abdulillah Puteh berkesempatan menghadiri sebuah acara silaturrahmi dan temu ramah dengan sejumlah warga dan muda-mudi Pijay, dukungan untuk maju itu kembali muncul.

Dikalatan, silaturrahmi yang digelar di Kulam Kupi, Musa, dipimpin mantan kombatan GAM, eks Libia, Bang Usop Kreh Kroh terlihat sangat diminati warga setempat.

Mukarram sapaan akrab Tarmizi Age, menyatakan, Dona Paru selaku panitia merasa bahagia. Melihat kegiatan ini berlangsung antusias bagi tamu yang hadir.

Disela-sela pertemuan, warga meminta Abdullah Puteh yang saat ini duduk sebagai Wakil ketua Komite II DPD RI maju lagi sebagai gubernur Aceh pada Pemilu mendatang.

“Kalau boleh untuk Gubernur Aceh lebih baik,” kata mereka.

Baca Juga  KIP Langsa Simulasi Coblos & Hitung Surat Suara

Menyahuti hal itu, Abdullah Puteh menyambutnya dengan senyuman. Pasalnya, sejumlah pelosak Aceh yang dikunjunginya mendapat dukungan yang sama. Untuk tetap melanjutkan partisipasinya dalam membangun Aceh.

“Kita akan pelajari sejauh mana dukungan rakyat kepada kita,” ujar Bang Lah diplomatis.

“Kalau rakyat maukan kita maju lagi, ya mau bagaimana. Semuanya kita serahkan pada rakyat. Agar Aceh lebih maju kedepan,” ujar Abdullah Puteh.[ril | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *