Axelsen Ciptakan Hattrick di Indonesia Open

Ginting Runner Up Indonesia Open 2023

Viktor Axelsen

halaman7.com – Jakarta: Pebulutangkis nomor satu dunia, Viktor Axelsen menciptakan hattrick di turnamen bulutangkis BWF tour dunia, Indonesia Open. Torehan itu didapat setelah dalam laga final Indonesia Open 2023, Axelsen kembali mengkandaskan pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Bermain di hadapan ribuan badminton lover (BL) Indonesia di Istora Senaya, Jakarta, Minggu 18 Juni 2023, Axelsen tampil prima. Menunjukan keperkasaannya sebagai jawara dunia yang memang sulit dikalahkan.

Axelsen memang dua gim langsung atas Ginting dengan skor 21-14, 21-13 dalam tempo 46 menit. Mulai gim pertama, Axelsen tampil garang dengan smas tajamnya dan penempatan bola yang akurat. Membuat Ginting sulit mengembangkan permainan terbaiknya.

Kemenangan Axelsen ini mengubur impian Indonesia untuk bisa merebut satu gelar pun di turnamen super seri 1.000 ini. Meskipun bermain di rumah sendiri, tak ada satupun pemain Indonesia yang mampu merebut gelar juara.

Catatan tak sedap ini mengulangi prestasi buruk tahun lalu. Bahkan, di turnamen Indonesia Open 2022 lalu, Indonesia tak ada satupun menempatkan pemainnya di babak semifinal. Sedangkan, tahun ini ada satu Ganda Putra Indonesia yang tembus semifinal dan satu tunggal putra yang masuk final.[andinova | red 01]

Facebook Comments Box
Baca Juga  Tragedi Terburuk Sepakbola Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *