Harga Bapok di Sabang Masih Stabil

Pj Walikota Sabang Tinjau Pasar Tradisional

Pj Walikota bersama Kapolres meninjau pasar tradisional.[FOTO: h7 - dok humas Pemko]

halaman7.com – Sabang: Harga Bahan Pokok (Bapok) di Sabang, jelang Hari Raya Idul Adha 1444 H, masih normal. Kepastian itu diperoleh, setelah Pj Walikota Sabang, Reza Fahlevi bersama Kapolres Sabang, AKBP Erwan melakukan peninjauan kebutuhan pokok ke pasar tradisional Kota Sabang.

Pj Walikota Sabang, Reza Fahlevi mengatakan peninjauan ini dilakukan sebagai upaya menekan laju inflasi dan memastikan stabilitas harga. Juga merupakan langkah antisipasi melonjaknya harga kebutuhan pokok di Kota Sabang menjelang hari raya kurban.

Hingga hari ini, Jumat 16 Juni 2023, harga kebutuhan pokok terpantau masih stabil. Meski terdapat sedikit kenaikan harga sebesar Rp5.000 pada bawang putih dan Rp1.000 pada cabai rawit.

“Tadi sudah kita cek hampir semuanya stabil. Baik telur, minyak goreng dan lainnya cenderung stabil. Walau ada sedikit fluktuasi pada harga cabai,” kata Reza Fahlevi, Jumat 16 Juni 2023.

Lanjutnya, peninjauan ini juga sekaligus untuk memastikan program Pemerintah Kota Sabang dalam mengendalikan inflasi. Yakni subsidi transportasi bagi mobil pengangkut kebutuhan pokok, berjalan dengan baik.

Sementara itu, Kapolres Sabang, AKBP Erwan, mengatakan selain mendampingi Pj Walikota mengecek stabilitas harga kebutuhan pokok, pihaknya juga memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terjaga.

Menurutnya, harga sembako sangat berpengaruh pada segi keamanan dan ketertiban masyarakat. Jika harga stabil dan tidak ada lonjakan yang berarti, maka gejolak dalam masyarakat juga minim.[M Munthe]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *