Suksenya Pemilu Butuh Dukungan Semua Pihak

halaman7.com – Langsa: Suksesnya Pemilihan Umum (Pemilu) di Kota Langsa, dibutuhkan dukungan semua pihak. Baik Pemerintah, TNI-Polri dan seluruh elemen masyarakat.

“Pemilu bukan tanggung jawab Komisi Independen Pemilihan (KIP) maupun Panwaslih saja. Melainkan ini tanggung jawab semua pihak,” ujar Asisten Administrasi Pemko Langsa, Junaidi SKM MKes, Senin 17 Juli 2023.

Pernyataan itu disampaikan Junaidi, saat membuka sosialisasi Pelaksanaan  Pemilu dan Pemilukada Serentak di wilayah Kota Langsa yang digelar Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Langsa, mewakili Pj Walikota Langsa, Ir Said Mahdum Madjid.

Junadi menyampaikan Pemko Langsawajib mendukung terlaksananya Pemilu dan Pemilukada di wilayah Kota Langsa.  Maka dari itu, Pemilu dan Pemilukada juga membutuhkan dukungan TNI dan Polri serta semua elemen.

Sehingga sosialisasi seperti ini sangat penting dilaksanakan. Intinya, sinergisitas semua pihak menjadi kunci keberhasilan penyelenggaraan Pemilu dan Pemilukada serentak 2024 dengan aman dan tertib.

Drs Zulhadisyah S MSP, Kepala Kesbangpol Kota Langsa melaporkan, sosialisasi ini adalah untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya partisipasi dan peran serta masyarakat. Dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada serentak 2024 di Kota Langsa.

Menurutnya, Pemilu dan Pilkada serentak 2024 merupakan pesta demokrasi terbesar yang akan menentukan perjalanan bangsa Indonesia lima tahun ke depan. Maka untuk itu, penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada harus dipersiapkan secara baik dan matang sejak sekarang.

Dimana jadwal pemilu 2024 telah ditetapkan pada 14 Februari 2024 dan Pilkada pada 27 Nopember 2024.

Dijelaskan Zulhadisyah, sosialisasi pelaksanaan Pemilu dan Pemilukada serentak 2024 kepada 700 orang meliputi aparatur, tokoh agama dan unsur kecamatan. Berlangsung hingga 24 Juli 2023.[ril | Antoedy]

Baca Juga  Mampukah Parlok Memenangkan Pemilu 2024?

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *