Daftar Pebulutangkis Indonesia yang Berburu Gelar di China Masters 2023

halaman7.com – Banda Aceh: Paska menorehkan catatan manis di Kumamoto Masters Japan 2023, dengan tampilnya Gregoria Mariska Tunjung di podium tertinggi. Kini 15 wakil Indonesia akan melanjutkan perburuan gelar di China Masters 2023.

Turnamen ini akan dihelat di Gimnasium Teluk Shenzhen, Shenzhen, pada 21 hingga 26 Nopember 2023. Turnamen tahun ini untuk pertama kalinya digelar kembali, setelah tiga tahun sebelumnya, 2019-2022 ditiadakan, akibat pandemi Covid-19.

Tentu China Masters 2023 levelnya setingkat lebih tinggi dari Kumamoto Masters yang merupakan tour BWF Super 500. Sedangkan China Masters levelnya setingkat lebih tinggi, yakni super 750.

Seperti halnya di Kumamoto Masters 2023, di China Masters 2023 ini, PBSI menerjunkan kekuatan penuh disemua sektor, baik tunggal maupun ganda. Termasuk Gregoria Mariska Tunjung meski baru juara di Kumamoto Masters 2023.

Hanya saja, Mariska Tunjung menjadi harapan satu-satunya di tunggal putri. Sebab, Putri Kusuma Wardani tidak diikut sertakan. Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto serta Apriani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhani yang sempat diistirahatkan di Kumamoto Jepang, di China Masters akan diterjunkan.

Para pebulutangkis Indonesia tersebut, yakni;

Tunggal putra

Jonathan Christie

Chico Aura Dwi Wardoyo

Antoni Sinisuka Ginting

Tunggal putri

Gregoria Mariska Tunjung

Ganda putra

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Ganda putri

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti

Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi

Ganda campuran

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Pada turnamen terakhir kali digelar sebelum dihentikan akibat wabah Covid-19, juara ganda putra diraih pasangan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo. Tunggal putra diraih, Kento Momota; tunggal putri, Chen Yu Fei, ganda putri, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, serta ganda putra milik Wang Yilyu/Huang Dong Ping.

Baca Juga  Tarian Kolosal Siap Awali Pembukaan SMF23

Nah, pada 2023 ini. Adakah pebulutangkis Indonesia yang mampu meraih gelar juara? Kita tunggu perjuangan mereka.[andinova | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *