Amazing, Jorji Juara Kumamoto Masters Japan 2023

Patahkan Dominasi China

halaman7.com – Jepang: Luar biasa. Di tengah pacekelik gelar para pebulutangkis Indonesia, tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariskan Tunjung akhirnya mampu membentangkan Merah Putih di pucak tertinggi pada Kumamoto Masters Japan 2023.

Kemenangan Gregoria Mariska Tunjung ini, sekaligus mematahkan dominasi China dalam turnamen ini. Pasalnya, dari lima nomor yang dipertandingan, hanya tunggal putrid an tunggal putra yang tak mempertemukan All China Final.

Di final, Gregoria Mariska Tunjung yang akrab disapa Jorji berhasil mengkandaskan dominasi China, dengan mengalahkan tunggal putri dari Negara tirai bambu itu, Chen Yu Fei dengan dua gim langsung.

Jorji butuh waktu 40 menit untuk mengatasi perlawanan Chen Yu Fei di final, Minggu 19 Nopember 2023 ini. Kemenangan ini, mematahkan prediksi para badminton lovers China, yang sebelumnya meremehkan Jorji untuk bisa menang atas Chen Yu Fei.

Kemenangan di turnamen Tour BWF Super 500 ini, membuat jarak head to head (H2H) antara Jorji dan Chen menjadi 3-7.

Membuka gim pertama, Chen langsung memimpin 2-0. Berbalik servis, Jorji langsung mengumpulkan empat poin untuk membalikan keadaan menjadi 4-2 untuk Jorji. Hingga menutup interval gim kesatu dengan 11-5.

Selepas interval pertama, Jorji langsung tancap gas dengan menguasai permainan dengan tariannya di atas karpet hijau. Lewat dropshot silang dan neting yang ciamik, Jorji menutup gim pertama dengan skor 21-12.

Seperti di awal gim pertama, Chen Yu Fei merebut poin pertama di gim kedua 1-0. Tak butuh lama, Jorji langsung menikung Chen menjadi 4-2. Kejar mengejar poin makin mendebarkan, saat Chen bisa menyamai skor 4-4.

Kejar-kejar poinpun semakin tak dielakan, hingga skor 6-6, 9-9 dan Chen menutup interval 11-9. Selepas Jorji, menyamakan skor menjadi 11-11, kemudian 12-12. Setelah imbang, Jorji memperlabar jarak dan kembali mempimpin skor menjadi 19-12.

Baca Juga  Ester Melaju ke Semifinal Korea Masters 2023

Mamasuki poin krusial, jorji mengantongi match poin 20-12. Hingga akhirnya Jorji menyegel gelar juara Kumamoto Masters Japan 2023, dengan skor 21-12.

Ini gelar kedua bagi Jorji dalam 2023 ini, setelah pada Mei 2023 lalu, Jorji berhasil menjuarai Spain Masters 2023.[andinova | red 01]

Facebook Comments Box

Respon (3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *