Jorji Raih Tiket Semifinal Kumamoto Masters 2023

Gregoria Mariska Tunjung

halaman7.com – Jepang: Gregoria Mariska Tunjung atau akrab disapa Jorji memastikan langkah ke semifinal Kumamoto Masters Japan 2023. Tiket semifinal itu diraih setelah mengalahkan tunggal putri Singapura, Jia Min Yeo, lewat pertarungan dua gim.

Menang di babak quarterfinal, pada Jumat 17 Nopember 2023 di Kumamoto, Jepang ini, Jorji makin memperlebar jarak kemenangan dari Yeo menjadi 6-2, dari delapan kali pertemuan mereka selama ini.

Sebenarnya, Yeo sempat memberikan perlawanan berat bagi Jorji. Namun, dengan kesabaran dan keuletannya, Jorji mampu keluar dari tekanan dan bisa memenangkan pertandingan tersebut.

Di gim pertama Yeo lansung tanjap gas dengan memimpin 3-0 dan terus melaju 9-3. Meski Jorji sempat menipiskan keunggulan, namun Yeo menutup interval gim pertama 11-9. Selepas interval, Jorji mulai bangkit dan menyamakan kedudukan 11-11.

Setelah itu, kejar mengejar poin pun tak terelakan, Yeo mampu mengejar ketertinggalan menjadi 17-17, 19-19. Neting tipis jorji di depan net, sisi kiri Yeo, membuat pemain berumur 24 tahun itu tersungkur tak bisa mengembalikan bola, hingga Jorji menutup skor 22-20.

Di gim kedua, meski sempat kejar mengejar angka tak bisa dihindari, hingga pon 3-3, seperti gim pertama Yeo kembali menutup interval gim kedua 11-6. Selepas interval, Yeo yang tak mau tertikung seperti di gim pertama, langsung melaju dengan memimpin 15-9.

Di poin-poin krusial, Jorji yang pantang menyerah terus mengejar ketertinggalan, dengan membuat jarak menjadi 16-18 atas Yeo. Hingga Jorji mampu menyamai skor 19-19 dan akhirnya menutup gim ke dua dengan kemenangan 21-19.

Di semifinal, Jorji akan bertemu dengan pemain Amerika Serikat, Beiwin Zhang, setelah di quarterfinal menang atas tunggal putri, China Taipe, Tai Tzu Ying, lewat pertarungan rubber game.

Baca Juga  Indonesia Masih Dominan di Perempat Final Thailand Open 2024

Hari ini, masih ada satu wakil Indonesia yang akan berlaga di babak quarterfinal di sektor Tunggal Putra, Jonatan Christie akan menghadapi monster asal Denmark, Viktor Axelsen.[andinova | red 01]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *