Rilis Melaju, Jojo Kandas di Malaysia Open 2024

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati

halaman7.com – Malaysia: Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Rilis) berhasil melaju ke babak 16 besar, Malaysia Open 2024. Sedangkan tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie harus rela melepas tiket 16 besar.

Rilis membuka kemenangan manis di babak 32 besar Malaysia Open 2024, Selasa 9 Januari 2024. Dengan mengalahkan ganda campuran asal Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Lohau.

Relis memenangkan laga perdana lewat pertarungan rubber game. Setelah mampu menyegel gim pertama, 21-14. Namun, di gim kedua giliran ganda campuran Jerman yang mencuri kemenangan dengan skor 12-21.

Di gim penentu, akhirnya Relis bisa kembali ke performa terbaiknya, dalam waktu kurang 2 menit, dari satu jam, akhirnya Relis bisa memastikan tiket ke 16 besar, setelah menutup gim ketiga dengan skor 21-17.

Jojo Kalah

Jonatan Christie.[FOTO: h7 – dok PBSI]
Sementara, tunggal putra Indonesia Jonatan Christie yang menghadapi tunggal putra India, Srikanth Kidambi, harus menyerah dalam pertarungan rubber game dalam waktu 1 jam 5 menit.

Membuka skor 2-0 di gim pertama, membuat Jojo tampil percaya diri dan terus memimpin laga. Meski sempat disalip Kidambi 7-8, Jojo bisa membalikan keadaan hingga menutup interval gim pertama 11-8.

Selepas interval, Jojo terus menekan pertahanan Kidambi hingga memimpin jauh 15-8. Hanya memberi tambahan 3 poin untuk Kidambi, Jojo menutup gim pertama dengan skor meyakinkan, 21-12.

Memasuki gim kedua, Kidambi tampak mulai panas dan mampu meladani permainan Jojo yang ulet. Kejar-kejaran poin tersuguh di awal gim pertama hingga skor bisa 5-5. Selepas poin sama 5-5, Jojo langsung tancap gas dengan memimpin 10-5, hingga menutup interval gim pertama 11-7.

Tak mau mengulangi kesalahan di gim pertama, Kidambi meningkatkan daya tempur dalam menggempur sisi pertahanan Jojo, hingga bisa menyamkan skor 12-12. Serasa mendapat angin, Jojo disalip Kidambi di skor 13-14.

Baca Juga  Shindu Hentikan Langkah Jorji Denmark Open 2023

Tidak mau ditikung begitu saja, Jojo mencoba bangkit dan keluar dari tekanan Kidambi, hingga bisa menikung Kidambi menjadi 17-14. Kidambi pun tak mau menyerah begitu saja, untuk menipiskan poin menjadi 18-17.

Setelah menyamakan skor menjadi 18-18, Kidambi terus mengambil alih kendali permainan hingga menutup skor 18-21. Dengan memaksa Jojo bermain rubber game.

Di gim penentu, Jojo berinisitif memulai serangan dengan menggempur pertahanan Kidambi, dengan mencuri poin 4-0. Mampu mempertahankan ritme permainan yang stabil, interval gim ketiga ditutup Jojo 11-8.

Selepas interval gim ketiga, Jojo terus melaju dengan skor 14-10. Namun secara berlahan, Kidambi pun berhasil mengais poin untuk menyamakan skor 14-14 dan berhasil menikung jadi 14-15.

Kidambi pun terus mengais poin dengan meninggalkan Jojo di poin-poin krusial 15-19. Akhirnya lewat pertarungan selama 1 jam 5 menit, Jojo pun harus pasrah dengan kekalahan yang menyakitkan, 16-21.[dbs | andinova]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *