Bakri & Ana Tiwi ke Semifinal Thailand Masters 2024

Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri (Bakri).[FOTO: h7 - dok PBSI]

halaman7.com – Thailand: Dua ganda Indonesia, disektor ganda putra dan ganda putri, memastikan diri ke semifinal Thailand Masters 2024. Dengan lolosnya dua ganda ini, sampai saat Indonesia memastikan tiga tiket di semifinal.

Bertanding di Stadion Nimibutr, Bangkok, Jumat 2 Februari 2024, Pasangan ganda putra, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Bakri) berhasil mengalahkan Lee Jhe-huei/Yang Po-hsuan dari China Taipe, lewat pertarungan rubber game.

Sempat kalah 15-21 di gim pertama, Bakri berhasil comeback dan mencuri kemengan di dua gim selanjutnya, dengan kemenangan 21-9, 21-18. Dengan kemenangan ini, secara head to head (H2H) Bakri memperlebar keunggulan menjadi 4-2 atas Lee/Yang.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi (Ana-Tiwi).[FOTO: h7 – dok PBSI]
Satu tiket semfinal lainnya digenggam ganda putri Indonesia Febriana Dwi Puji Kusuma/Amallai Cahaya Pratiwi (Ana Tiwi) yang sukses mengatasi perlawanan wakil India, Gayatri Gopichand Pullela/Treesa Jolly lewat pertarungan sengit dan menegakangkan.

Sama halnya dengan Bakri, Ana-Tiwi juga meraih tiket semifinal setelah menang dalam pertarungan rubber game. Ana-Tiwi yang sempat menang di gim pertama, 21-12. Pada gim kedua, giliran pasangan India yang mencuri kemenangan 17-21.

Di gim ketiga, pertarungan seru dan menegangkan terjadi, setelah lewat duace di skor 20-20, akhirnya Ana-Tiwi berhasil mengunci kemenangan di poin 23-21.

Sayangnya, dua kemenangan di sektor ganda itu tak bisa diikuti tunggal putri, Ester Nurumi Tri Wardoyo. Ester harus menghentikan langkah untuk melangkah lebih jauh, setelah dihadang wakil India, Ashmita Chaliha.

Lewat pertarungan rubber game, Ester harus mengakui keunggulan Ashmita anak didik pelatih asal Indonesia, Edwin Iriawan, lewat skor 14-21, 21-19, dan 13-21.

Hingga sore ini, Indonesia masih menyisakan dua wakilnya yang masih akan bertanding. Di ganda putri, Jisita Putri Miantoro/Febi Setyaningrum bertemu lawan berat, asal tuan rumah, Thailand, Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard yang juga menjadi unggulan kedua dalam turnamen ini.

Baca Juga  Dandies Ajari Pasangan Cuek di Denmark Open 2023

Satu lagi pertemuan dua ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdianyah/Gloria Emanulle Widjaya (Deglo) vs Reihan Naufal Kurharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (Relis).[andinova | red 01]

Facebook Comments Box

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *