Sosiawan Potong Pak Nas ke DPR RI Dapil Aceh 2

Dua Caleg Nasdem yang bersaing berebut kursi DPR RI dari Dapil Aceh 2.[FOTO: h7]

halaman7.com – Banda Aceh: Irsan Sosiawan, Caleg DPR RI dari Partai NasDem memotong perolehan suara Nasaruddin, pada real count sementara KPU, hingga Senin 26 Februari 2024, pukul 16.00 Wib.

Partai NasDem yang berpeluang meloloskan satu Caleg ke DPR RI dari Dapil Aceh 2, memilki dua Caleg yang masih terus bersaing. Nasaruddin atau lebih dikenal dengan panggilan Pak Nas (mantan bupati Aceh Tengah) ini, perolehan suaranya yang sempat melejit, kini disalib Caleg lain, Irsan Sosiawan.

Kedua Caleg NasDem ini, memiliki selisih suara yang sangat ketat. Dari hasil progress perhitungan suara di 5.508 dari 7.568 TPS atau 72.78%, Sosiawan kini lebih unggul dari Pak Nas sebanyak 5.071 suara.

Sosiawan yang merupakan Caleg nomor urut 5 itu, kini mengumpulkan 36.455. sedangkan Pak Nas yang merupakan Caleg nonor urut 2 baru mengumpulkan 31.384.

Dari Dapil Aceh 2 ini, sejumlah Caleg yang berpeluang lolos ke DPR RI, diantaranya, Caleg PKB atas nama H Ruslan Daud (HRD). Anggota DPR RI patahan dan juga mantan Bupati Bireuen ini telah mengumpulkan 80.660 suara.

Selain itu ada nama, Caleg Partai Golkar, H Ilham Pangestu            (patahana) yang mendapat suara terbesar dari semua Caleg DPR RI di Aceh, sebanyak 121.586 suara. Caleg lain yang berpeluang, mantan Ketua Gerindra Aceh, TA Khalid (Patahana) dengan suara 36.521.

Ada juga nama M Nasir Djamil (patahan) Caleg dari PKS dengan perolehan suara sementara mencapai 33.819. Ketua Partai Demokrat Aceh, Muslim juga berpeluang kembali duduk ke di Senayan, dengan perolehan suara sebanyak 31.275.

Serta Jika Partai Golkar bisa meloloskan dua Calegnya ke DPR RI, maka kursi itu bisa didapat, mantan politisi partai lokal, PNA atas nama Samsul Bahri Tiyong yang kini sudah meraup 45.383 suara.[andinova | red 01]

4 tahun halamn7.com
Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *