Dialog Isu Faktual Kewaspadaan Dini di Sabang

forum dialog penjaringan isu faktual kewaspadaan dini dan konflik sosial bagi masyarakat Kota Sabang.[FOTO: h7 - dok humas polres]

halaman7.com – Sabang: Guna menjari berbagai isu aktual dan faktual, Polres Sabang gelar forum dialog penjaringan isu faktual kewaspadaan dini dan konflik sosial bagi masyarakat Kota Sabang, Rabu 6 Maret 2024, di Cafe Taman Wisata Putro Ijo, Aneuk Laot.

Acara ini dihadiri berbagai, termasuk Kepala Kesbangpol, T Ramli Angkasa, para Bhabinkamtibmas Polres Sabang, para Bhabinsa Kodim Sabang, para keuchik gampong.

Kasat Intelkam Polres Sabang, Ipda Denny Dharmawan, menyampaikan beberapa early warning (peringatan dini) kepada para peserta dialog mengenai potensi gangguan menjelang bulan suci Ramadhan 1445 H.

Ipda Denny mengingatkan tentang bahaya peredaran dan penggunaan narkoba yang dapat merusak generasi muda serta stabilitas sosial masyarakat. Begitu juga bahaya dan dampak negatif dari balap liar di jalan raya, turut menjadi perhatian utama dalam paparan materi Kasat Intelkam.

Kasat Intelkam juga menyoroti peredaran dan penggunaan minuman keras yang dapat memicu konflik dan kerusuhan di masyarakat. Masalah kerawanan aktivitas asmara subuh menjadi perhatian dalam menjaga ketertiban sosial dan moralitas masyarakat.

“Dalam era digital, judi online menjadi ancaman serius terhadap stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat,” ungkap Kasat Intelkam.

Dengan penyampaian materi yang komprehensif, Kasat Intelkam mengharapkan ara peserta dialog dapat memperoleh pemahaman yang lebih baik mengenai kewaspadaan dini dan mengambil langkah-langkah preventif. Untuk menjaga ketertiban dan keamanan di Kota Sabang, khususnya menjelang bulan suci Ramadhan 1445 H.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya bersama dalam menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan harmonis bagi masyarakat Kota Sabang,” ujar Ipda Denny.[M Munthe]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *