Dengan Sepatu Koyak, Ayat Suci Bertarung jadi Tamtama Polri

Casis Ayat Suci bersama Katim Jasmani, Polda Aceh.[FOTO: h7 - dok humas polda]

halaman7.com – Banda Aceh: Tekad yang bulat dengan semangat tinggi, diperlihatkan seorang calon siswa (Casis) bernama Ayat Suci. Meski dengan menggunakan sepatu koyak, Ayat Suci berjuang mengikuti tes Tamtama Polri 2024.

Pemuda kelahiran 2002 itu merupakan Casis Tamtama Polri asal Kabupaten Aceh Barat. Ayahnya, Abdullah merupakan seorang buruh bangunan, sedangkan ibunya Yuliana Sari ibu rumah tangga yang sehari-hari berjualan kue dan nasi.

Diketahui, Ayat Suci sudah dua kali mengikuti tes masuk kepolisian, tetapi selalu gagal. Umurnya saat ini hampir kandas. Pada 2024 adalah kali ketiga, sekaligus kesempatan terakhirnya untuk mengikuti tes polisi.

Semangat Casis yang pernah bekerja serabutan di pajak ikan Meulaboh itu patut diacungi jempol. Dirinya tetap mengikuti tes polisi walaupun sudah dua kali berturut-turut mengalami kegagalan.

Pada Kamis, 13 Juni 2024, saat mengikuti tes jasmani, sepatu yang digunakan Ayat Suci jebol hingga ujung jemari tampak. Sehingga panitia berinisiatif membantu membalut sepatu dengan lakban seadanya agar kegiatan tes jasmani bisa dilanjutkan.

Apa yang dialami Ayat Suci pada saat tes tersebut memantik perhatian panitia, terutama Katim Tes Jasmani Kombes Joko Krisdiyanto,

Melihat sepatu Ayat Suci koyak dan jebol, Kombes Joko, yang juga Kabid Humas Polda Aceh itu merasa iba. Ia merasa sangat kagum atas semangat Ayat Suci mengikuti tes walaupun sepatunya koyak.

Meski sepatunya koyak, kata Kombes Joko, Ayat Suci tidak mengeluh sama sekali, melainkan tetap tegar dan semangat. Saat itu juga, Kombes Joko langsung menyerahkan sejumlah uang untuk membantu Ayat Suci membeli sepatu baru.

Kombes Joko berharap, semangat dan tekad Ayat Suci mengikuti tes akan membuahkan hasil maksimal sehingga bisa lulus menjadi anggota Polri, seperti citanya dari kecil.

Baca Juga  TNI Berbagi di Dayah Bustanul Nurul Imam

“Saya salut dengan Ayat Suci, walaupun sepatunya koyak dia tetap semangat mengikuti tes. Semoga dia lulus menjadi anggota Polri,” demikian, kata Kombes Joko.

Sementara itu, Ayat Suci merasa terharu atas kebaikan panitia terhadapnya, terutama Katim Jasmani Kombes Joko Krisdiyanto.

“Alhamdulillah, saya terharu atas kebaikan panitia, terutama Pak Joko. Nanti, setelah beli sepatu saya akan menjumpai beliau lagi untuk mengucapkan terima kasih secara langsung,” kata Ayat Suci.[ril | Antoedy]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *