Euro 2024, Tuntaskan Dendam, Swiss Pulangkan Juara Bertahan Italia

halaman7.com – Berlin: Swiss berhasil menuntaskan dendammenuntaskan dendam dengan mengalahkan Italia 2-0 dalam babak 16 besar Piala Eropa (Euro) 2020 pada Minggu 30 Juni 2024 dini hari.

Kemenangan 2-0 ini, sekaligus menuntaskan dendam 4 tahun silam di pertandingan fase grup piala eropa 2020. Dimana, kala itu Swiss harus kalah 0-3 atas Italia.

Kemenangan Swiss ini tercipta lewat kaki Vergas menit 46 dan Freuler di menit 37. Dua gol dari pemain Serie A Italia dan Bundesliga Jerman ini, memaksa juara bertahan Italia harus angkat koper dari Jerman.

Baru satu menit babak kedua dimulai, giliran Ruben Vargas berhasil mencatat namanya dipapan skor, dengan menggandakan keunggulan Swiss atas Italia menjadi 2-0 di menit 46.

Tendangan keras dalam kotak pinalti ke arah pojok kiri gawang yang yang dijaga Donnarumma tak mampu dijangkau. Hingga memaksak salah satu kiper terbaik dunia itu memungut bola dari gawangnya untuk kedua kalinya.

Jelang 20 menit berakhir waktu normal, arsitek Swiss Murat, menarik Vergas menggantinya dengan pemain bertahan. Guna menjaga asa perempat final Euro 2024 tetap bertahan.

Tendangan kali kiri Remo Freuler di menit ke 37 menjebol gawang Italia yang dikawal Donnarumma. Membawa Swiss unggul 1-0, sementara atas Italia di babak 16 besar Euro 2024, Sabtu 29 Juni 2024.

Menerima assist dari Ruben Vargas, dengan satu sentuhan kaki kiri, Freuler yang bermain di Serie A Italia, Bologna FC itu berhasil menjebolkan gawang Donnarumma.

Bermain di Stadion:Stadion Olimpiade, Berlin, Pada babak pertama, Swiss berhasil bermain lepas dengan mengendalikan 58 persen penguasaan mengurung pertahanan Italia. Meski sejumlah shot ontarget berhasil digagalkan Donnarumma yang bermain kurang gemilang malam ini.[andinova | red 01]

Baca Juga  Pj Walikota Sabang Jadi Peserta Perdana Pendataan Awal Regsosek

Facebook Comments Box

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *