Kodim Aceh Timur Rehab Jembatan Beusa Seberang

Jembatan yang direhab koramil peurelak barat di Desa Beusa Seberang.[FOTO: h7 - dok koramil]

halaman7.com – Aceh Timur: Kodim Aceh Timur melakukan rehabilitasi jembatan Desa Beusa Seberang, Kecamatan Peureulak Barat, Aceh Timur, Jumat 28 Juni 2024. Kegiatan ini untuk memperbaiki akses pertanian yang sangat penting bagi warga setempat.

Jembatan yang menjadi satu-satunya akses utama menuju lahan pertanian warga mengalami kerusakan parah akibat lapuk dan termakan usia. Kerusakan ini menyebabkan kesulitan bagi para petani untuk mengangkut hasil panen dan mengakses lahan mereka.

Komandan Kodim (Dandim) Aceh Timur, Letkol Inf Tri Purwanto, melalui Danramil Peureulak Barat, Kapten Inf M Irwansyah, menyatakan rehabilitasi jembatan ini merupakan bagian dari program Bakti TNI. Guna membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan serta mendukung perekonomian lokal.

“Kami berharap dengan diperbaikinya jembatan ini, aktivitas pertanian warga dapat kembali normal dan produktivitas mereka meningkat,” ujarnya.

Sementara Geuchik Desa Beusa Seberang, M Thaib, menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan Kodim Aceh Timur.

Dengan adanya jembatan yang sudah diperbaiki, para petani dapat lebih mudah mengangkut hasil panen dan melakukan aktivitas pertanian.

“Bantuan ini sangat berarti bagi kami,” ungkapnya.

Kegiatan rehabilitasi jembatan ini melibatkan personel TNI dan warga desa setempat yang secara gotong royong bahu-membahu menyelesaikan perbaikan. Dengan semangat kebersamaan, pekerjaan dapat diselesaikan dengan cepat dan tepat waktu.[ril | Antoedy]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *