Ratusan Penggalang Aceh-Sumut Ikuti Kemsama

Pj Walikota Langsa saat buka Kemsama Aceh-Sumut.[FOTO: h7 - dok humas pemko]

halaman7.com – Langsa: Ratusan Penggalang dari Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) mengikuti Kemah Bersama (Kemsama) di bumi Zwembath, Langsa.

Panitia Kamabigus Kota Langsa, Saifullah, mengatakan Kemsama tingkat Penggalang 2024 adalah kegiatan lanjutan Kemsama sebelumnya yang sudah dimulai sejak 1974. Diikuti Gudep Aceh dan Sumatera Utara.

Kemsama ini berlangsung pada 23 – 28 Juni 2024 di bumi Zwembath. Diikuti 468 peserta, diantaranya Penggalang Kota Langsa, Aceh; Tebing Tinggi, Langkat, Sumatera Utara.

Pj Walikota Langsa Syaridin saat membuka Kemsama, Senin 24 Juni 2024, mengatakan, kegiatan Pramuka memiliki peranan yang sangat strategis dalam membentuk generasi muda yang tangguh, berakhlak mulia, dan cinta tanah air.

Melalui kegiatan Kemsama ini, diharapkan semua dapat belajar banyak hal. Mulai dari ketrampilan kepramukaan, kepemimpinan, hingga kemampuan untuk bekerja sama dalam tim.

Syaridin mengingatkan, pentingnya menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan di sekitarnya. Kegiatan kemah bersama ini memberikan kesempatan untuk lebih dekat dengan alam.[Antoedy]

Facebook Comments Box
Baca Juga  Pengurus Gugus Depan Pramuka Langsa Dikukuhkan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *