Festival Band Piala Dandim Aceh Tamiang

aksi peserta festival band piala Dandim Aceh Taming.[FOTO: h7 - ist]

halaman7.com – Aceh Tamiang: Menyambut HUT ke-77 RI. Di Aceh Tamiang ada festival band memperebutkan piala Dandim Aceh Tamiang, sejak Sabtu 13 Agustus 2022.

Festival tersebut, dibuka Komandan Kodim Aceh Tamiang, Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi di Gedung Gedung Olah Raga (GOR).

Dandim, Letkol CZI Alfian Rachmad mengatakan Festival Band ini diadakan untuk mencari bakat anak-anak muda yang hobi dan suka bermusik. Dimana tidak bisa menyalurkan bakatnya karena kurangnya fasilitas mereka.

“Sehingga Kodim Aceh Tamiang hadir untuk memfasilitasi hobi di bidang musik ini dengan menggelar festival band,” ungkapnya.

Selain sebagai ajang bagi generasi muda dalam bermain musik. Festival Band Piala Dandim ini juga diharapkan dapat memotivasi para generasi muda untuk terus berkarya dengan prestasinya di bidang musik.

“Saya selaku Dandim  Aceh Tamiang mengucapkan terima kasih atas bantuan dari seluruh pihak.  Telah mendukung kegiatan Festival Band Piala Dandim ini,” tandasnya.

Seorang vakalis cewek memperlihatkan kebolehannya dalam festival band.[FOTO: h7 – ist]
Profesionalitas

Wakil Bupati Aceh Tamiang, T Insyafuddin, mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang sangat mengapresiasi diselenggarakannya Festival Band piala Dandim ini.

“Ini sebagai media pengembangan bakat kearah yang positif. Meningkatkan prestasi kearah profesionalitas,” sebut Wabup.

Lebih lanjut Ia katakana, dalam membangun semangat kreativitas anak bangsa perlu disikapi sebuah terobosan baru bagi pemuda khususnya remaja. Festival Band merupakan ajang ekspresi bagi kawula muda dalam menyalurkan minat dan bakat-bakat terpendam.

Di ajang ini para peserta dapat menampilkan kemampuan dan bakat yang dimiliki sesuai dengan kemampuannya. Jangan ragu untuk terus berkarya disegala bidang termasuk dalam dunia musik.

Festival Band ini, kiranya sebagai wadah penyalur aspirasi. Mengukur kemampuan dan pengembangan bakat di bidang music. Jadikan ajang ini sebagai pengalaman berharga untuk dapat mengukir prestasi kearah professional.

Baca Juga  Besok, Laga Persiraja vs PSMS Tanpa Penonton

Hadir saat pembukaan tersebut, Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali SIK; Danyonif RK 111/KB, Letkol Inf Agus Satrio Wibowo.[Antoedy]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *