Ruas Jalan di lagsa Longsor, Pelajar tak Sekolah

Pj Walikota Salurkan Bantuan Banjir

Pj Walikota Langsa tinjau banjir di daerahnya.[FOTO: h7 - dok humas]

halaman7.com Langsa: Sejumlah ruas jalan di Gampong Sukajadi Makmur, Kecamatan Langsa Baro, mengalami longsor. Akibatnya para pelajar di daerah tersebut tidak bisa pergi sekolah, karena lintasan tersebut tak bisa dilalui.

Pj Walikota Langsa, Ir Said Mahdum Majid, Jumat 21 Oktober 2022, meninjau beberapa titik lokasi tanah longsor, di Kecamatan Langsa Baro tersebut.

Sebelumnya, Pj Walikota menyerahkan bantuan masa panik untuk beberapa gampong yang terendam banjir akibat di guyur hujan lebat dalam wilayah kota Langsa

“Insya Allah hari ini, kita turunkan alat berat karena akses jalan yang terganggu akibat tanah longsor. Sehingga anak-anak tidak bisa sekolah sudah dua hari dengan hari ini dan transportasi lainnya juga tidak bisa melintas,” katanya.

Sementara bencana banjir di Gampong Pondok Pabrik diperkirakan hampir 70 persen terendam banjir. Karena itu, kehadiran unsur jajaran Pemko Langsa untuk membantu masyarakat disana.

“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk saat ini cuaca di daerah kita sangat ekstrim. Perlu kita waspadai dan antisipasi resiko daripada dampak banjir,” ujar Said.

Bantuan Banjir

Adapun bantuan yang disalurkan Pemko Langsa di Pondok Pabrik diantaranya, mie instant 12 dus, minyak goreng 2 dus, air mineral 4 dus. Lalu, ikan kaleng 2 dus, saos 1 dus, kecap manis 1 dus, gula 6 kg, roti 4 Bks, beras goni 50 kg.

Untuk Gampong Sidodadi, mie instant 6 dus, minyak goreng 1 dus, air mineral 2 dus, ikan kaleng 2 dus, saos 1 dus. Kemudian, kecap manis 1 dus, gula 3 kg, roti 2 bks, beras goni 50 kg.

Selanjutnya Gampong Lengkong, mie instant 10 dus, minyak goreng 1,5 dus, air mineral 4 dus, ikan kaleng 2 dus, saos 1 dus. Ada juga kecap manis 1/2 dus, gula 3 kg, roti 12 bks, beras goni 50 kg.[ril | Antoedy]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *