Storytelling Tingkatkan Daya Tarik Wisatawan

Pj Walikota berfoto bersama tokoh masyarakat Anoi Itam.[FOTO: h7 - dok humas]

halaman7.com – Sabang: Pj Walikota Sabang, Reza Fahlevi menekankan pentingnya storytelling. Ini untuk meningkatkan daya tarik wisatawan yang berkunjung ke Sabang.

Sebab itu, Reza meminta para guide untuk lebih memahami dan menguasai sejarah tempat-tempat wisata, juga makanan khas di Sabang.

Guide harus bisa menceritakan terkait sejarah atau gambaran mengenai objek wisata hingga kuliner. Agar lebih menarik wisatawan,” kata Pj Walikota Sabang, Reza Fahlevi ketika melakukan silaturrahmi dengan perangkat Gampong Anoi Itam, Minggu 16 Oktober 2022.

Dikatakan, selain menceritakan terkait objek wisata. Pelaku wisata di Sabang, khususnya di objek wisata Benteng Anoi Itam ini juga harus menambah pilihan menu kuliner dan memperbanyak atraksi wisata.

Pemerintah Kota Sabang akan sangat mendukung dan mendorong pelaku wisata untuk mengembangkan daerah unggulan di Kota Sabang.

Ini juga harus di dorong dengan kerjasama yang baik. Dari pihak gampong dan dinas terkait dalam pengembangan pariwisata.

Pj walikota Sabang berdiskusi dengan warga Anoi Itam soal potensi wisata setempat.[FOTO: h7- dok humas]

Pada kesempatan yang sama, Keuchik Gampong Anoitam Khairuddin turut menyampaikan beberapa kendala pada objek wisata Benteng anoi itam.

“Kami saat ini tengah menggalakkan gampong wisata. Untuk itu kami mohon dukungan dari  Pj Walikota Sabang. Untuk menyukseskannya dan membantu kami menyelesaikan kendala-kendala yang terjadi selama ini,” harap Khairuddin

Sementara itu, Ketua Pokdarwis Anoitam, Suhaimi menambahkan pihaknya berharap adanya bantuan pembangunan Mushalla di sekitar objek wisata Benteng anoi itam.[ril | M Munthe]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *