Euro 2024, Italia vs Swiss ada Misi Balas Dendam

Prediksi Pertandingan

Italia vs Swiss pada 16 besar euro 2024.[FOTO: h7 - int]

halaman7.com – Banda Aceh: Laga Italia versus Swiss di babak 16 besar Piala Eropa (Euro) 2024, pada Sabtu 29 Juni 2024, malam, pukul 23.00 wib, menjadi misi balas dendam bagi Swiss untuk menaklukan Italia, atas kekalahan 4 tahun silam.

Empat tahun silam pada Euro 2020, Swiss takluk ditangan Italia di babak penyisihan grup dengan kemenangan telak 3-0. Meskipun saat itu, Italia dan Swiss sama-sama maju ke fase gugur, namun Swiss akhirnya terhenti di perempat final dan Italia mulus menggondol gelar juara dengan mengalahkan Inggris di final.

Percaya diri Swiss bisa mengalahkan juara bertahan itu, setelah melihat performa Italia di babak penyisihan grup juga bisa dibilang kurang mulus dan berada pada posisi runner up grup di bawah Spanyol.

Hasil kurang baik ini, setelah Italia kalah 0-1 atas Spanyol dan ditahan imbang 1-1 oleh Kroasia dan hanya mampu meraih kemenangan atas tim terlemah di grup tersebut, Albania, 2-1. Selama fase grup, Italia hanya mampu memasukan bola 3 dan kemasukan 3.

Sementara Swiss selama penyisihan grup dinilai cukup produkif, dengan mampu menyarangkan 5 gol ke gawang lawan, masing-masing tiga gol ke gawang Hungaria dan masing-masing satu gol ke gawang Skotlandia dan Jerman.

Dari lima gol Swiss itu dicetak oleh lima pemain yang berbeda, masing-masing satu gol, yakni Kwadwo Duah, Michel Aebischer, Breel Embolo, Xherdan Shaqiri, serta Dan Ndoye. Ini artinya, produktivitas Swiss tak hanya tergantung pada satu penyerang saja.

Meskipun Swiss merasa lebih percaya diri menghadapi Italia, pada 16 Besar Euro 2024 ini, namun bagi Italia, masih diuntungkan dalam lima laga terakhir pertemuan antar dua Negara tersebut.

Baca Juga  Euro 2024: Hancurkan Georgia, Spanyol Tantang Jerman di Perempat Final

Dari 5 pertemuan terakhir, Italia masih unggul dengan 1 kali kemenangan, dan 4 lainnya berakhir imbang. Pada 13 Nopember 2021 Italia vs Swiss  di kualifikasi Piala Dunia, Italia vs Swiss imbang 1-1 dikandang Italia, begitu juga dikandang Swiss pada 6 September 2021 kedua Negara bermain imbang 0-0.

Sebelumnya, pada 17 Juni 2021 Italia unggul 3-0 atas Swiss pada penyisihan grup Euro 2020. Jauh sebelumnya dalam dua laga persahabatan pada 5 Juni 2010 dan 13 Agustus 2009, kedua Negara bermain imbang 1-1 dan 0-0.

Prediksi Hasil Pertandingan

Jika melihat performa kedua Timnas Italia dan Swiss dalam laga Euro 2024, Italia vs Swiss pada fase 14 besar Euro 2024 ini, berkhir imbang 1-1 dan diakhiri dengan laga tos-tosan adu pinalti.

Jika laga akhir diakhiri dengan pinalti, Italia bisa menang dengan kokohnya penjaga gawang Italia, Donnarumma. Keperkasaan Donnarumma sudah terbukti di gelaran Euro 2024, dengan menggagalkan eksekusi Luka Modric dari Kroasia dalam penyisihan grup.

Prediksi Pemain:

Swiss dengan formasi 3-4-2-1

Sommer; Schar, Akanji, Rodriguez; Widmer, Freuler, Xhaka, Aebischer; Ndoye, Vargas; Embolo.

Pelatih: Murat Yakin.

Italia dengan formasi 4-3-3

Donnarumma; Di Lorenzo, Darmian, Bastoni, Dimarco; Frattesi, Jorginho, Barella; Chiesa, Zaccagni, Pellegrini.

Pelatih: Luciano Spalletti.[andinova | red 01]

Facebook Comments Box

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *