Menteri Sosial Sambangi Aceh Timur

Mensos Risma saat mengunjungi anak penderita hidrosefalus.[FOTO: h7 – dok humas]

halaman7.comAceh Timur: Menteri Sosial, Tri Rismaharini memyambangi Kabupaten Aceh Timur dalam rangka pembangunan Rehabilitasi Sosial – Rumah Tidak Layak Huni di Gampong Seuneubok Simpang, Kecamatan Darul Aman, Kabupaten Aceh Timur, Rabu 1 Februari 2023.

Tri Rismaharini mengatakan, Rehabilitasi Sosial Rutilahu merupakan salah satu kegiatan penanganan fakir miskin yang diselenggarakan Kemensos.  Tujuannya untuk meningkatkan kualitas tempat tinggal fakir miskin melalui perbaikan/rehabilitasi kondisi rutilah.

“Mudah-mudahan masyarakat nantinya bisa menetap secara nyaman dan aman di rumah yang layak huni,” kata Risma.

Selain berdiskusi dengan para KPM, Mensos menyerahkan sejumlah bantuan sosial terhadap pasien atau anak yang mengalami hidrosefalus dari Ranto Peureulak. Kemudian dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan RS Rutilahu milik warga miskin.

Sementara itu dihadapan Mensos, Pj Bupati Aceh Timur, Ir Mahyuddin MSi, mengapresiasi kunjungan Mensos ke daerahnya. Untuk menyerahkan bantuan sosial dan memulai pembangunan RS Rutilahu.

“Daerah ini secara giografis memiliki 24 kecamatan dengan 513 desa. Sehingga kita membutuhkan sentuhan pemerintah pusat. Dalam berbagai program pemberdayaan sosial dari Kemensos di Aceh Timur,” ujar Mahyuddin.

Hadir mendampingi Mensos antara lain, Kepala Dinas Sosial Aceh, Dr Drs Yusrizal MSi; Kepala Dinas Sosial Aceh Timur, Ir Elfiandi; Kapolres Aceh Timur, AKBP Andi Rahmansyah SIK; Kajari Aceh Timur, Semeru MH; Ketua DPRK Aceh Timur, Fattah Fikri.[Antoedy]

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *