Aceh  

Masjid Sena Rebung, Kutelintang Gayo Lues Kini Siap Menampung Jamaah Tarawih

halaman7.comGayo Lues: Masjid Sena Rebung yang terletak di Desa Kutelintang, Kecamatan Blangkejeren yang memiliki luas dengan ukuran 24 x 24 meter kini hampir rampung dikerjakan. Namun begitu, masjid ini sudah siap menampung jemaah tarawih pada bulan Ramadhan ini.

Khairudin SPd Bendaharawan pembangunan masjid menjelaskan, sejak peletakan batu pertama pada 2011 lalu oleh Bupati Gayo Lues masih dijabat H Ibnu Hasim, SSos MM, secara berlahan namun pasti terus diselesaikan.

“Berlahan-lahan dengan swadaya masyarakat dan bantuan yang mengalir dari berbagai pihak, sehingga pembangunan masjid ini dapat berjalan sesuai dengan rencana dan harapan masyarakat warga desa ini,” ujar Khairudin.

Untuk kedepan warga masyarakat penduduk desa ini melaksanakan ibadah maupun tarawih lebih memadai tempat sangat luas.

Masjid Sena Rebung tampak luar. FOTO h7 – win gayo –

Kepala Desa Kutelintang, Rahmat SPd mengatakan, bulan ramadhan ini masyarakat memutuskan untuk melaksanakan shalat tarawih di masjid Sena Rebung ini. Namun, tetap menjaga diri dari virus Corona.

“Kita harapkan masyarakat membawa sejadah masing-masing, dan masker dimasa Covid-19 ini,” ujar Rahmat.

Masjid Sena Rebung, Desa Kutelintang, Kecamatan Blangkejeren dengan jumlah penduduk paling banyak di Kecamatan Blangkejeren ini, dapat menampung ribuan jemaah melaksanakan ibadah, di negeri Seribu Bukit, Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh ini.[Win Gayo |red 01]

Facebook Comments Box
Baca Juga  Vaksinasi Massal di Banda Aceh, Gayo Lues dan Langsa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *