Pemko Sabang Lakukan Perbaikan Lampu Jalan

Perbaikan lampu jalan di sabang.[FOTO: h7 - dok humas pemko]

halaman7.com – Banda Aceh: Pastikan PJU (Penerangan Jalan Umum) sampai ke pelosok Pulau Weh, Pemerintah Kota (Pemko) Sabang terus lakukan pemeliharaan secara kontinyu dan merata hingga ke gampong-gampong.

Pj Walikota Sabang, Andri Nourman mengatakan Pemko Sabang melalui Dinas PUPR, saat ini tengah membenahi lampu-lampu jalan yang tersebar di beberapa titik jalan di seluruh Kota Sabang.

“Kita lanjutkan program Pj Walikota terdahulu, bapak Reza Fahlevi. Untuk rutin melakukan pembenahan di segala bidang, termasuk PJU. Pemeliharaan PJU kita lakukan mulai dari pemasangan baru dan perbaikan lampu-lampu yang sudah mati. Terutama penerangan jalan menuju objek wisata,” kata Andri Nourman, Rabu 23 Oktober 2024.

Dijelaskan, saat ini Dinas PUPR tengah fokus melakukan pemasangan lampu di sepanjang ruas jalan Cot Damar-Iboih dan Balohan-Jaboi.

Selanjutnya juga akan di lakukan pemeliharaan PJU di ruas jalan Bay Pass dan gampong-gampong lainnya, sesuai surat dari beberapa keuchik yang sudah dikirimkan ke Dinas PUPR. Seperti di Gampong Paya Seunara, Iboih, Paya Keunekai, serta gampong dan ruas jalan lainnya yang telah dilakukan pemantauan kondisi PJU oleh Dinas PUPR.

“Pengerjaan kita sesuaikan dengan ketersediaan dan anggaran yang ada. Karena banyak juga surat-surat dari gampong yang masuk ke Dinas PUPR minta perbaikan PJU dan harus kita tanggapi,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, pemeliharaan PJU baik perbaikan dan pergantian ini akan terus dilakukan secara rutin atau kontinu setiap tahun, sesuai dengan kebutuhan.

“InsyaAllah setiap tahun kita upayakan untuk melakukan pemeliharaan PJU. Nanti kalau ada yang belum terpenuhi akan kita usulkan perbaikan tahun depan,” tambahnya.

Sepanjang 2024 ini, Dinas PUPR sudah melakukan pemeliharaan PJU di beberapa titik lokasi di Kota Sabang, seperti di Ie Meulee, Cot Ba’u, Jalan Diponegoro, dan Sabang Fair. Kemudian, PJU juga sudah terpasang di jalan Lhok Weng-Iboih.[ril | M Munthe]

Baca Juga  Aceh Gagal Jadi Tuan Rumah Porwanas XIV

Facebook Comments Box

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *