Dayah Raudhatun Najah 2 Gelar Zikir dan Doa

Ribuan Anak Yatim Disantuni

halaman7.com – Bendahara: Dayah Raudhatun Najah 2, Kampung Matang Tepah Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang menggelar zikir dan doa serta santunan kepada 1.500 anak yatim dalam wilayah Timur Raya meliputi Aceh Tamiang, Langsa dan Aceh Timur, Sabtu 29 Februari 2020.

Zikir bersama dipimpin Qari terbaik Aceh yang penah menjuarai MTQ Internasional di Turki, Ustadz Takdir Ferizal dan Tgk Abdul Razaq, Pimpinan Dayah Raudhatun Najah

Pimpinan Dayah Tgk Abdul Razaq menjelaskan acara santunan anak yatim ini telah dilakukan sebanyak lima kali dan di Dayah Raudhatun Najah 2 ini merupakan yang ke dua kalinya.

Tahun lalu santunan diberikan untuk 1.000 anak yatim. Untuk tahun ini diberikan kepada sebanyak 1.500 anak yatim dari Aceh Tamiang, Kota Langsa dan Aceh Timur.

Dalam zikir dan doa ini juga dilakukan peusijuek kepada anak-anak yatim yang dilakukan ulama kharismatik Aceh, Abu Tumin Blang Bladeh. Suasana haru sangat terasa saat Abu Tumin mempesijuk para anak yatim diiringi dengan shalawat.

Dalam tausiyahnya Abu Tumin mengatakan semua orang wajib bersyukur kepada Allah SWT karena hari ini saudara seiman, senabi, sebangsa dan setanah air bisa berkumpul bersama untuk berdzikir, berdoa dan memberikan santunan kepada anak yatim.

Sepengetahuan Abu, ini adalah acara santunan anak yatim terbesar yang pernah ada dan pernah dilakukan di Aceh. Semoga Allah melimpahkan rahmat, ampunan dan hidayah serta syafa’at dari Rasulullah di yaumil mahsyar kelak. Karena sesungguhnya Allah dan Rasulnya sangat mencintai orang-orang yang mencintai anak yatim.

“Insyaa Allah dengan mencintai anak yatim Allah dan Rasulnya akan mencintai kita semua serta berkat mencintai Anak Yatim Allah akan menurunkan rahmat serta ampunannya bagi kita semua,” tutup Abu.

Hadir dalam acara ini diantaranya Kepala Dinas Syari’at Islam Aceh Tamiang Syamsul Riizal, perwakilan Forkopimda Kota Langsa, Aceh Tamiang dan Aceh Timur serta para alim ulama yang ada di tiga kabupaten/kota tersebut.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *