12 Warga Terkontak PDP Positif Covid-19 asal Gayo Lues Dikarantina

halaman7.com – Banda Aceh: Sebanyak 12 warga Gayo Lues yang sempat kontak dengan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) positif Covid-19 NSL (41 tahun) dijemput Satgas Gugus Covid-19 setempat untuk dikarantina.

Para warga yang berkontak langsung tersebut, selain keluarga juga ada tim medis yakni dokter dan bidan serta warga lainnya yang sempat kontak dengan pasien sebelum dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Tim Gugus juga sudah mempersiapkan ruang karantina yang bertempat di SMP Negeri 2 Blangkejen.

Keputusan cepat ini diambil setelah dilakukan rapat Forkompimda Gayo Lues yang dipimpin Wakil Bupati Gayo Lues H Said Sani dan pihak terkait lainnya pada Sabtu 18 April 2020 dan para warga yang terkontak tersebut langsung dijemput pada Sabtu malam oleh Satgas Gugus Covid-19 setempat.

Para warga yang sempat kontak langsung dan dijemput untuk dikarantina tersebut terdiri dari SD (istri pasien), 30 tahun, BBR (anak pasien) 2 tahun, C (keponakan pasien) 20 tahun, SM (mertua pasien) 53 tahun.

Para keluarga dekat pasien ini, hingga kemarin belum dilakukan rapid test.

Sementaravorang yang terdata telah berinteraksi atau kontak secara langsung dengan Pasien PDP Positif Covid-19 terdiri dari R (22 tahun)  supir mobil travel yang ditumpangi pasien dari Medan ke Blangkejen.

Lalu, NK (23 th, penumpang mobil),
HS (20 th, penumpang mobil), EM (32 tahun, bidan desa), RD (36 tahun, bidan desa), M (28 tahun,  Tani).

Selain itu ada ada dua dokter umum yang bertugas di IGD RSUD M Ali Kasim yakni dr R dan dr AA SpPd.

Dengan adanya warga Gayo Lues yang dinaikan status terpapar Positif Covid-19 maka dengan itu Tim Gugus Covid-19 Gayo Lues beserta Apintel Daerah akan melakukan treking siapa saja yang berkontak erat langsung terhadap Pasien yang terpapar Covid-19.

Diharapkan masyarakat Gayo Lues agar selalu berhati-hati dan waspada terkait penyebaran virus Corona dengan menjaga kesehatan dan pola hidup sehat, guna mengantisipasi dan mencegah penyebaran Virus Corona di wilayah Gayo Lues.[red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *