Penebang Pohon yang Hilang di Hutan Lawe Tua, Ditemukan

halaman7.com – Kutacane: Seorang warga Miya Batu 200, Samin (55 tahun) dilaporkan hilang di hutan Lawe Tua, Kecamatan Lawe Sigala-Sigala, Kabupaten Aceh Tenggara, akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat.

Korban awalnya pergi ke hutan tersebut seorang diri untuk menebang pohon pada Sabtu, 18 Juli 2020 sekitar pukul 08.30 Wib. Aktifitas korban menebang pohon biasanya hingga pukul 17.30 Wib.

Namun hingga, Minggu dini hari, Samin belum juga kembali ke rumah. Karena tak kembali, akhirnya Kepala Desa Lawe Tua melaporkan ke SAR Kutacane tentang adanya orang hilang di hutan Desa Lawe Tua.

Mendapat informasi tersebut, Basarnas Banda Aceh memerintahkan personel Pos SAR Kutacane bergerak ke lokasi untuk melakukan koordinasi sekaligus melakukan pencarian.

Menurut Kepala Basarnas Banda Aceh, Budiono, sejak pukul 01.15 wib, Tim Pos SAR Kutacane bersama unsur terkait dan masyarakat melakukan pencarian. Tim SAR penyapuan kearah Timur sejauh 1 Km dari lokasi di duga korban hilang dengan bantuan alat penerangan.

“Pencarian dilakukan hingga pukul 05.10 wib dengan hasil korban belum ditemukan,” ujar Kepala Basarnas Banda Aceh.

INFO Basarnas: 

Hari ini, lanjut Budiono, Tim SAR kembali melakukan pencarian dengan membentuk 3 tim. Ketiga tim ini membagi 3 titik lokasi pencarian arah Timur, Utara dan Selatan dengan radius pencarian 2 km

“Akhirnya, sore tadi sekitar pukul 16.36 wib, Tim SAR gabungan menemukan korban pada dalam keadaaan selamat di seputaran air terjun Lawe Tua yang berjarak 1,2 km dari lokasi awal,” ujar Budiono.[ril | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *