Ustaz Hajarul Akbar Isi Pengajian Perdana Fokusgampi

halaman7.com Banda Aceh: Direktur Dayah Darul Quran Aceh (DQA), Ustaz Hajarul Akbar Al Hafiz Lc MA menjadi pemateri pengajian perdana Forum Komunikasi Generasi Muda Pidie (Fokusgampi) Banda Aceh, Jumat 28 Agustus 2020 malam.

Pengajian dengan tema “Mari Kita Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan Sebagai Landasan Moral Dalam Kehidupan Kita” itu di pandu ketua bidang Keagamaan dan PHBI Fokusgampi Banda Aceh, Ustaz M Rafsanjani SSos.

Pengajian yang terbuka untuk umum ini diikuti pengurus Fokusgampi dan masyarakat lainnya. Turut dihadiri pula akademisi dan salah satu pimpinan di program studi Ilmu Hukum UIN Ar Raniry Banda Aceh, Dr (can) Badri Hasan SH MH.

Ketua Umum Fokusgampi Banda Aceh, M Deni Fitriadi SH mengatakan kegiatan yang bertepatan dengan malam 10 Muharram atau malam asyura tersebut merupakan salah satu agenda dalam memperkuat kembali silaturahmi dan kebersamaan.

Selain itu juga untuk memberikan pemahaman terhadap kaum milenial bahwasanya banyak sekali kisah-kisah di 10 Muharram yang dapat menjadi pelajaran di dalam kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program bulanan yang akan kita laksanakan setiap bulannya mengingat pentingnya diskusi-diskusi yang bermanfaat. Sehingga kita mampu berkontribusi secara nyata. Dan kehadiran Fokusgampi haruslah bermanfaat bagi banyak orang,” kata Deni.

INFO Terkait:

Sementara itu Direktur Dayah DQA, Ustadz Hajarul Akbar Al Hafiz, berharap pengajian itu dapat berlanjut seterusnya. Bisa bulanan atau dua bulanan.

“Demi menjaga kestabilan spiritual, imtaq dan iptek kita semua,” ujar Ustadz Hajarul.

Dengan demikian, kelak Insha Allah, ketika menjadi pemimpin di masa yang akan datang. Betul-betul menjadi pemimpin yang takut, bukan hanya intelektual saja. Tetapi juga spiritual, agamis, moralitis dan seterusnya bisa terjaga dengan baik,” kata Ustaz Hajarul Akbar.

Dalam pengajian tersebut Ustaz Hajarul Akbar berpesan dan mengajak para pemuda dan generasi muda semuanya untuk berbenah diri di awal-awal tahun hijriyah ini. Yaitu dengan semangat menjaga nilai-nilai keislaman dan juga nilai-nilai spiritual.

Menurutnya para pemuda dan generasi muda haruslah bagus secara karakter, kuat dalam literasi serta bagus hubungannya dengan Allah dan juga dengan manusia.

Dengan demikian kebahagiaan hidup di kehidupan dunia dan akhirat itu bisa tercapai dengan sempurna. Semoga pengajian rutin Fokusgampi ini akan selalu berjalan dengan lancar dan terarah dengan menghadirkan pemateri-pemateri lainnya.

“Sehingga akan semakin menambah wawasan dan keilmuan para generasi muda,” demikian Ustaz Hajarul Akbar.[fl | red 01]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *