Diundang ke SMAN 1 Tamiang Hulu, Bupati Ditodong Kepala Sekolah

halaman7.com Aceh Tamiang: Bupati Aceh Tamiang Mursil mengunjungi SMA Negeri 1 Tamiang Hulu bersilaturahmi dan tatap muka langsung dengan keluarga besar dan Tokoh Masyarakat setempat.

Kehadiran bupati ini dimanfaatkan Kepala Sekolah SMAN 1 Tamiang Hulu Marlina SPd untuk ‘menodong’ bupati. Dengan memohon bantuan Pemkab Aceh Tamiang untuk memperbaiki sarana dan prasarana di sekolah tersebut.

“Ini merupakan suatu momen yang baik. Kami sangat berterima kasih kepada bapak bupati yang telah berkunjung ke SMA kami ini,” ujar Kepala Sekolah, Jumat 2 Oktober 2020.

Terhindar Banjir

Dikatakan, di SMA ini gurunya sudah memadai dan muridnya juga sudah lumayan bagus. Namun tentunya ada kekurangan yang dirasakan perlu adanya bantuan dari bapak bupati yakni untuk keamanan sekolah agar terhindar dari banjir.

“Kami berharap dapat dibuat pagar untuk mencegah banjir. Agar tidak masuk ke lingkungan Sekolah. Memang sebelumnya telah dilakukan penimbunan tapi hal itu tidak maksimal mengingat sekolah ini tidak ada pagar,” terangnya.

Senada dengan Kasek. Sekretaris Cabang Pendidikan SMA/SMK Kabupaten Aceh Tamiang, Balukiah SPd  mengatakan walaupun hari ini secara administrasi SMA dan SMK sudah berpisah bukan berarti tidak mendapatkan perhatian dari Pemerintah Daerah.

“Karenanya, Kami mohon kepada kepada bapak bupati dan anggota dewan agar dapat memperhatikan kebutuhan kami,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Mursil mengucapkan terima kasih kepada Ibu Kepala Sekolah SMAN 1 Tamiang Hulu. Karena telah mengundang dirinya ke sekolah ini.

Dinas Pendidikan Aceh

Terkait harapan bantuan memperbaiki sarana dan prasarana disekolah tersebut. Bupati menyampaikan seluruh administrasi sarana dan prasarana sekolah tingkat SMA dan SMK saat ini berada di bawah Dinas Pendidikan Provinsi. Ini telah ditetapkan dalam Undang-Undang Pemerintah Aceh.

Dalam kesempatan ini juga, Bupati Mursil menceritakan perjuangan yang dilakukan bersama Dandim Aceh Tamiang  dalam proses membuka jalan tembus Kaloy Tamiang – Lesten Gayo Lues.

Bupati Mursil berharap dengan adanya jalan tembus ini nantinya dapat menjadikan Kampung Kaloy, Kampung terbesar kedua setelah Kota Kualasimpang.

Kunjungan Mursil ke sekolah ini selain didampingi  Kasatpol PP dan WH. Bupati juga turut didampingi Anggota DPRK Aceh Tamiang, Ustdaz Dedi Suriansyah (PKS) dan Samsul Bahri (Demokrat).[Antoedy]

Facebook Comments
(Visited 21 times, 1 visits today)
71 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *