Makna Sumpah Pemuda di Mata Dandim Aceh Timur

halaman7.com Langsa: Setiap 28 Oktobet 2020, masyarakat Indonesia khususnya warga Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 92.

Tahun ini, peringatan sumpah pemuda ke-92  mengusung tema “Bersatu dan Bangkit”. Tema ini juga menginspirasi dari sebab pada awal 2020 ini. Indonesia telah dihadapi dengan situasi pandemi covid-19 yang hingga saat ini belum usai.

Dandim 0104/Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar SSos MTr (Han), memaknai peringatan Sumpah Pemuda, dimana seluruh rakyat Indonesia, masyarakat Aceh, khususnya warga Kota Langsa dan Kabupaten Aceh Timur harus bersatu padu. Bergotong royong dalam memutus  rantai covid-19.

“Semua komitmen, kita bersatu memutus rantai corona. Menekan laju positif, meningkatkan kesembuhan dan bangkit,” katanya.

Dandim mengajak semua pihak dapat mengimplementasikan isi Sumpah Pemuda. Hal itu dengan memaknai untuk menyatukan perjuangan bangsa Indonesia. Perjuangan para pemuda dalam mendapat kemerdekaan sangat besar.

Kala itu, pemuda dan pemudi tokoh Sumpah Pemuda telah mengorbankan waktu, tenaga, pikiran moral bahkan harta benda demi menyatukan bangsa Indonesia.

Tanpa makna Sumpah Pemuda serta perjuangan pemuda dan pemudi kala itu. Mungkin saja Indonesia tak mencapai kesatuan untuk melawan penjajah negeri.

“Para pemuda pemudi terbukti berhasil menyatukan keutuhan Indonesia,” pungkas Dandim.[Antoedy]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *